oleh

IKB Lamaholot Bali, Gelar Kegiatan Galang Dana Untuk Korban Letusan Gunung Ile Lewo Tolok

Denpasar,SwaraNTT.Net – Ikatan Keluarga Besar (IKB) Lamaholot Bali menggelar Malam Tali Kasih untuk menggalang dana bagi pengungsi korban letusan Gunung Ile Lewo Tolok,Lembata Flores,NTT ,Kamis (17/12/2020).Acara penggalian dana yang diadakan di Gedung ITB STIKOM Bali berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur ,Frans Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan malam Tali Kasih bertujuan untuk menghimpun dana bagi korban letusan gunung Ile Lewo Tolok.

”Mari kita bersatu hati membantu saudara kita di Lembata yang tengah dilanda bencana alam,”ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengapresiasi langkah cepat muda mudi Lamaholot Bali, yang telah menggalang dana baik melalui aksi ngamen di jalanan maupun konser musik di restauran.

”Seluruh berkat yang kami peroleh dari kegiatan Malam Tali Kasih akan segera kami salurkan ke Lembata,”tutupnya

Sementara itu Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz mengatakan, perlu adanya koordinasi dengan pemerintah daerah guna mengetahui gambaran paket bantuan yang sesuai dengan kebutuhan para pengungsi.

”Kami telah mengirimkan 2 truk paket bantuan sembako dan pakaian layak pakai ke Lembata yang berasal dari sumbangan para donatur melalui Posko Lembata Peduli Bali ,” ungkap Yusdi.

Ia menambahkan bawah pihaknya berencana mengirim bantuan dalam bentuk sarung dan tikar karena dapat dipergunakan kembali oleh pengungsi yang kembali ke rumah.

Di akhir Acara Malam Tali Kasih, Ketua Ikatan Keluarga Lamaholot Bali Yoseph Boleng melaporkan bahwa total dana yang terhimpun sebesar 50.250.000,-.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur yang berkenan hadir malam ini dan sponsor acara Malam Tali Kasih diantaranya ITB STIKOM Bali,Bali Event dan Kafe Beta,” kata Yoseph

Sebelumnya Posko Lembata Peduli yang dibentuk pada 30 November 2020 dan digagas oleh Ikatan Keluarga Lamaholot Bali, telah menghimpun bantuan dari para donatur berupa sembako, pakaian layak pakai dan bantuan dana sebesar 25.242.000.

Baca Juga :   Marsel Ahang: Tidak Ada Keterlibatan Istri Bupati Manggarai Dalam Dugaan Fee Proyek

Tercatat berbagai paguyuban suka duka di lingkungan Flobamora Bali turut serta dalam kegiatan sosial ini diantaranya , Ikatan Keluarga Ngada (IKADA) Bali, Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) Bali, Komunitas ANBASS Ende Lio daerah Bali, Komunitas Kawe Ende Lio daerah Bali, Unit Suka Duka Pamaimu Ende Lio daerah Bali, Komunitas Kampung Alor daerah Bali dan Komunitas Ojol Manggara Bali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sesepuh Lamaholot Bali Bone Bali Hada, Ketua Umum Flobamora Bali Yusdi Diaz, Sekum Flobamora Fredrik Billy, Ketua IKB Hikmast Bali Lonnie Rihi,Ketua Flobamora Tabanan Paskalis Bolin, Ketua IKB Lamaholot Bali Yoseph Boleng,Sekertaris Pokdarkamtibmas Bali Agus Samijaya ,Perwakilan Bank Mandiri Denpasar,BCA Denpasar,Astra Group Bali,PT.Telkom Denpasar, utusan Wakil Bupati Tabanan,Kohinoor Group serta beberapa undangan lain mitra Flobamora Bali.

Laporan : Wawan