oleh

IMATTU Kupang Wakili Kabupaten TTU Dalam Pagelaran Budaya di Pameran Pariwisata Propinsi NTT

Kupang,Swarantt.net – Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang mewakili Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berhasil  membawakan tarian bidu khas TTU dengan baik pada acara pembukaan pameran pariwisata tingkat Provinsi NTT,  yang berlangsung di Pantai Lasiana, Kota Kupang (14/08/2019). Demikian press release yang dikirim Ketua IMATTU Junirius Daryanto Mano melalui pesan WhatsApp pribadinya kepada Swarantt.net Rabu (14/08/2019).

Penampilan dari putra-putri Biinmaafo itu  kata Dia sangat memukau, sehingga mengundang sorak-sorai dan tepuk tangan dari para pengunjung, yang menghadiri acara pembukaan pameran pariwisata tersebut. Berbagai apresiasi diberikan kepada para penari seusai turun dari panggung pagelaran pentas seni budaya tersebut.

Junirius menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah (Pemda) TTU yang telah mempercayakan mahasiswa-mahasiswi IMATTU Kupang untuk membawakan tarian bidu dalam acara yang sangat bergengsi ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemda TTU atas kepercayaan ini. Sebagai orang muda dan juga sebagai generasi penerus, tugas kami adalah untuk mempromosikan dan juga mengharumkan nama TTU di kancah regional maupun nasional”, tutur mahasiswa Fakultas Ekonomi Universtitas Nusa Cendana ini.

Lebih lanjut pria asal Desa Buk, Kecamatan Bikomi Tengah ini berharap, agar semangat untuk melestarikan budaya sebagai Atoin Meto ini, harus menjiwai seluruh masyarakat suku dawan terutama masyarakat TTU, agar nilai-nilai luhur budaya terus dijaga dan dilestarikan oleh masyarakat, terutama generasi muda sebagai penerus dan pewaris cita-cita bangsa dan negara.

Baca Juga :   Kristianto Pria Asal Woang Tewas Setelah Menabrak Mobil Sedang Parkir

Sementara itu pelatih para penari IMATTU Kupang yang juga mahasiswa Sendratasik Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Jose Antonio Da costa Lake menyatakan, walaupun waktu latihannya sangat singkat tetapi para penari bisa menampilkan yang terbaik sehingga sangat membanggakan sekaligus mengharumkan nama Kabupaten TTU.

“Jujur, waktu untuk kami latihan sangat singkat. Tapi ini bukan berarti kami tidak siap. Sebagai putra-putri yang lahir dari rahim Biinmaffo, kami juga punya tanggungjawab moril untuk menjaga dan mengharumkan nama baik TTU, oleh karena itu kami siap dan sudah menampilkan yang terbaik” Katanya.

Pameran ini akan berlangsung 14 -18 Agustus 2019.

Penulis : Robert Walang

Komentar

News Feed