oleh

Informasi Pelarangan Bagi Warga DKI Yang Beredar di Situs Kominfo Tidak Benar

Jakarta, Swarantt.net – Sebuah konten informasi yang sempat tersebar pada Kamis 19 Maret 2020 lewat aplikasi pesan instan WhatsApp yang mengatasnamakan situs kominfo.go.id ternyata tidak benar.

Hal ini ditegaskan Menteri Johnny Plate kepada Wartawan hari itu juga.

Menteri Johnny mengatakan bahwa informasi yang beredar melalui situs kominfo.go.id yang melarang Warga DKI Jakarta keluar Rumah menggunakan kendaraan Roda dua tidaklah benar.

“Informasi itu hoax. Kominfo tidak pernah mengeluarkan konten informasi seperti itu” Tutur Menteri Johnny.

Dikatakannya, Kementerian Kominfo telah mengidentifikasi 267 konten hoaks berkaitan dengan Virus Corona yang tersebar di platform digital dan pesan instan. Jadi tidak benar jika ada informasi yang mengatasnamakan situs Kominfo yang melarang Warga Jakarta untuk keluar Rumah.

Dia pun menghimbau agar Warganet dan seluruh Warga Indonesia selalu melakukan pengecekan ulang ke sumber terpercaya. Untuk Covid-19 atau Virus Corona Pemerintah telah menyajikannya melalui laman situs covid19.go.id

Selain itu Dia pun menghimbau Warganet untuk tidak menyebarluaskan informasi hoaks dan tetap menggunakan platform digital, aplikasi pesan instan dan media sosial dengan bijak.

Untuk diketahui bahwa konten informasi hoax yang sempat beredar di DKI Jakarta terdapat tautan https://www.kominfo.go.id yang membuat seolah-olah pesan itu resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Informasi itu juga disertai dengan rincian jalan di kawasan Jakarta karena ada kegiatan sterilisasi.

Baca Juga :   Tiba di "The Istana" Singapura, Presiden Jokowi Disambut Upacara Resmi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed