oleh

Ini Penjelasan Rektor IKIP Budi Utomo Malang Terkait Isu Kampus Tersebut Bermasalah

Malang,Swarantt.net – Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si akhirnya angkat bicara menanggapi maraknya isu dan pemberitaan media tentang IKIP Budi Utomo Malang yang sempat bermasalah pada 2015 silam. Melalui press release yang diterima Swarantt.net per WhatsApp, Dr. Nurcholis menjelaskan IKIP Budi Utomo (IBU) Malang saat ini  berstatus aktif sebagaimana layaknya perguran tinggi lainnya, dan ini dapat dicek di laman resmi Kemeterian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) https://forlap.ristekdikti.go.id

IKIP Budi Utomo kata Dia, secara institusi maupun program studinya semua sudah terakreditasi B, dan dapat dicek di laman resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) https://banpt.or.id.

Bahkan sejak tahun 2017  jelas Nurcholis, IKIP Budi Utomo Malang sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur dalam bidang pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat. Tahun 2018 para lulusan IKIP Budi Utomo Malang yang mengikuti seleksi CPNS, secara administrasi berhasil lolos dan bahkan sebagian besar berhasil lolos sebagai PNS di hampir setiap daerah di Indonesia.

“Lolosnya lulusan IKIP Budi Utomo Malang sebagai PNS adalah bukti bahwa negara mengakui IBU, isu yang berkembang dan cenderung liar tentang IKIP Budi Utomo bermasalah adalah sepenuhnya salah. Oleh karenanya, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak termakan hoax”  imbuhnya.

“ada link resmi dari kementrian tentang keberadaan dari semua perguruan Tinggi di Indonesia,silahkan cek IKIP Budi Utomo, dan kita diakui pemerintah, kalau ada yang bilang IKIP Budi Utomo bermasalah, kami pastikan itu hoax” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Jasuli, M.Pd selaku Sekretaris Panitia Penerimaan Siswa Baru 2019/2020. Jasuli menambahkan, kalau ada berita ataupun informasi yang mengatakan bahwa IKIP Budi Utomo bermasalah itu tidak benar. Proses perkuliahan hingga saat ini lanjut Jasuli masih berjalan dengan baik dan normal. Saat ini juga kata Dia IKIP Budi Utomo Malang masih dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

Baca Juga :   Acara Perpisahan Siswa SMK Santa Mathilda Ruteng Berlangsung Meriah

“Jadi, kalau ada informasi ataupun pemberitaan tentang IKIP Budi Utomo Malang bermasalah itu tidak benar, itu kerja dari oknum yang tidak bertanggung jawab, karena itu bagi adik-adik calon mahasiswa baru khususnya di daerah NTT, yang belum mendaftar karena ragu-ragu, silahkan segera mendaftar karena IBU diakui oleh pemerintah” kata Jasuli.

Lebih lanjut Jasuli menjelaskan selain biaya yang terjangkau IKIP Budi Utomo Malang, juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi.

“Selain biaya pendidkan yang terjangkau, IBU juga menyediakan banyak beasiswa seperti Bidikmisi, beasiswa prestasi dari Kementerian, beasiswa kurang mampu, beasiswa alumni, beasiswa yayasan dan beasiswa dari BUMN” tutup Jasuli.

Adapun Program Studi (Prodi) IKIP Budi Utomo Malang yaitu, Prodi Pendidikan Sejarah dan Sosiologi, Prodi Pendidkan Ekonomi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, dan Pascasarjana Pendidikan Olahraga.[Silve]

Komentar

News Feed