oleh

Ini Tanggapan Kepala BPBD Manggarai Terkait Kerusakan Rumah Milik Maria Imelda Jelia

-DAERAH-719 views

Manggarai, SwaraNTT.Net Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai, Liber Habut, akan memberi bantuan kepada, Maria Imelda Jelia (51), Warga Dusun Namut Desa Compang Namut Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai, NTT.

Diberitakan sebelumnya, rumah milik seorang janda bernama Maria Imelda Jelia (51), Warga Dusun Namut Desa Compang Namut Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai, rusak parah setelah dihantam siklon tropis seroja pada bulan Maret yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPBD, Liber Habut, melalui WhatsApp kepada Redaksi SwaraNTT.Net, menjelaskan, bahwa kondisi kerusakan rumah milik, Maria Imelda Jelia, bukan karena badai Siklon Seroja.

Baca Juga: Seorang Janda Korban Siklon Seroja di Manggarai Belum Terima Bantuan

“Terkait rumah korban bencana alam dari desa Compang Namut Kecamatan Ruteng, maka dapat kami jelaskan bahwa hasil identivikasi oleh Tim BPBD, bahwa Kondisi kerusakan Rumah tersebut, bukan karena Badai Siklon Seroja hal ini didukung dengan Laporan Kepala Desa Compang Namut,” jelasnya melalui pesan WhatsApp, pada Kamis (10/06/2021).

Kerusakan tersebut jelas Liber Habut, karena usia rumah milik Maria Imelda Jelia sudah tua yang dibuktikan dengan Kayu-kayunya telah lapuk.

Dari kerusakan tersebut, pihak BPBD Kabupaten Manggarai akan memberikan bantuan berupa Sink sebanyak 20 lembar, paku Sink dan paku balok masing-masing setengah kilogram.

“Bantuan akan diberikan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemudik Ke Manggarai Terus Bertambah, ODP Meningkat Menjadi 32 Orang

News Feed