oleh

Jaringan Internet di Manggarai Lemot, Simak! Penjelasan Langsung Menkominfo

Ruteng, Swarantt.Net – Jaringan Internet khususnya di Kabupaten Manggarai dan sekitarnya akhir-akhir ini lemot dan menjadi keluhan Masyarakat, pasalnya para Warganet yang ingin mengakses Internet terpaksa harus menunggu berjam-jam bahkan berhari-hari sampai jaringan kembali normal.

Hal ini juga membuat kegiatan rutinitas para pengakses internet, baik itu di institusi Pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan maupun di Masyarakat menjadi terganggu akibat jaringan lemot.

Menanggapi itu dalam sebuah Wawancara bersama awak media sewaktu melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT, Menkominfo, Joni G. Plate menjelaskan bahwa jaringan lemot itu terjadi karena pihaknya sedang berusaha menghubungkan jaringan Internet dengan Masyarakat di pedalaman Indonesia yang belum mengakses infrastruktur internet agar kecepatan internet dapat berkoneksi sampai ke pedalaman dan telekomunikasinya juga dapat berjalan lebih baik.

“Menkominfo akan mengambil bagian penuh terkait infrastruktur internet yang akan menjangkau sampai ke pedalaman khususnya di bidang telekomunikasi. Maka dari itu Menkominfo akan menghubungkan Infrastruktur internet itu dengan seluruh Rakyat di Indonesia yang disebut program Last Mile” Jelas Joni.

Menurutnya, Last Mile itu merupakan media sambungan antara Internet service provider kepada pelanggan yang tujuannya agar layanan internet pita lebar tersedia di seluruh Indonesia.

Dalam program ini, Jelasnya lagi, Masyarakat dapat langsung berkoneksi dan ikut memiliki aset Bangsa yang menyambungkan sesama Manusia ketika sedang mengakses internet.

Baca Juga :   Forum Bersama Ormas Katolik Keuskupan Jakarta Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Dengan Berita Dimedia Sosial

Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa program Last Mile ini juga bertujuan untuk mendukung kemajuan Pariwisata dan lima destinasi super premium seperti di Labuan Bajo.

“Saat ini di Labuan Bajo sudah terpasang kecepatan internet telekomunikasinya 4G. Mudah-mudahan Kita harapkan Masyarakat akan memberikan dukungan” Ujar Joni.

Joni juga berharap agar Masyarakat pengguna internet atau para Warganet tetap bersabar menunggu semua pekerjaan selesai sehingga kualitas internet di tahun 2020 yang akan datang dapat lebih baik lagi.

“Bersabar saja dulu. Semua masih diproses. Tahun 2020 Kita akan mengakses internet yang berkualitas” Tutup Joni.

 

Penulis: Berto Davids

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed