oleh

Jelang Operasi Zebra 2022, Polres Manggarai Gelar Apel Gabungan

Manggarai, SwaraNTT.Net – Sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Kepolisian Resort (Polres) Manggarai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022, mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi”.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, memimpin langsung Apel Pasukan, sedangkan Komandan upacara dalam Apel Pasukan tersebut, KBO Sat. Lantas Polres Manggarai IPTU Ferdi Batuk, turut hadir Waka Polres Manggarai KOMPOL Sahidin Suna, Para Kabag, Para Kasat, Perwira Polres Manggarai, Wadanki Brimob Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Manggarai, perwakilan Kodim 1612 Manggarai, Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai, berlangsung di lapangan Apel Mapolres Manggarai, pada Senin (03/10/2022) pukul 08.50 Wita.

Dalam arahannya, Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, mengatakan Polri melaksanakan Operasi Kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi Operasi “Zebra Turangga 2022” yang akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai dari tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.

Dijelaskan Kapolres AKBP Yoce Marten, sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, kita diharapkan untuk, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas.

Selain itu sebutnya, agar membangun budaya tertib Berlalu Lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan Publik.

Baca Juga :   Ledakan dari Sebuah Paket Terjadi di Asrama Brimob Sukoharjo

Operasi Zebra ini, sebut Kapolres AKBP Yoce Marten, merupakan merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Pre-emtif,  Preventif dan Persuasif serta humanis untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Untuk diketahui peserta Apel Gelar Pasukan yang hadir diantaranya: Satu Pleton Personil Kodim 1612 Manggarai, Satu Pleton Brimob Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Manggarai, Satu Pleton Dalmas Polres Manggarai, Satu Pleton Sat. Lantas Polres Manggarai, Satu Pleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Manggarai, Satu Pleton Sat Pol PP Kabupaten Manggarai dan Satu Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai.