oleh

Jenazah Mantan Bupati Manggarai Kamelus Deno, Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Lalong Karot Ruteng

-DAERAH-3.704 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Mantan Bupati Manggarai, Dr. Kamelus Deno, SH., MH, meninggal dunia di Rumah Sakit Internasional Siloam, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akibat penyakit yang dideritanya. Kabar duka itu viral di media sosial Facebook.

Dari informasi yang diterima, pria yang akrab disapa Kamelus itu meninggal dunia di Rumah Sakit Internasional Siloam, Labuan Bajo, pada Selasa (6/04/202) sekitar pukul 22.20 Wita.

Almarhum Kamelus Deno, meninggal dunia di usia 61 tahun dan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Dikonfirmasi media ini, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim)  Kabupaten Manggarai, Lodovikus Demung Moa, menjelaskan saat ini jenasah masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Jenasah almarhum direncanakan akan di bawa ke Ruteng pada, Rabu (7/04/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut Lodi Moa, saat ini tim penjemputan dari pemda Manggarai, dalam perjalanan menuju Labuan Bajo, Mabar.

Terkait lokasi pemakaman, Lodi Moa, menjelaskan, Pemda Manggarai telah berkoordinasi dengan pihak keluarga, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lalong Karot Ruteng.

“Sebelum dikebumikan, jenasah almarhum Deno Kamelus akan disemayamkan terlebih dahulu di kantor Bupati Manggarai dilakukan upacara kenegaraan pelepasan jenazah,” jelas Kabag Prokopim Lodi Moa.

Sekilas soal almarhum Kamelus Deno, ia merupakan seorang Dosen Doktor Hukum di Universitas Nusa Cendana Kupang, Provinsi NTT.

Baca Juga :   Maju Pilwakot, H.Riza Mirhadi Bertekad Bebaskan PBB, Biaya Pendidikan Dan Kesehatan

Dalam perjalanan politiknya, sebelum jadi bupati Manggarai periode 2015-2020, ia menjabat wakil Bupati dua periode pada  tahun 2005-2015 berpasangan dengan Christian Rotok. [Gusty]

News Feed