oleh

Kabar Gembira, Siap-Siap Audisi Indonesia Idol 2022 Wilayah Flores, Akan Berlangsung di Ruteng

Ruteng,SwaraNTT.Net – Kabar gembira untuk anak muda berumur 16-27 tahun di Pulau Flores dan Lembata NTT, anda diajak untuk mengikuti audisi Indonesian Idol 2022.

Indonesian Idol sendiri adalah ajang pencarian bakat tarik suara yang secara langsung skor perolehannya didapatkan dari voting langsung oleh penonton. Audisi Indonesian Idol di Pulau Flores ini difasilitasi oleh Yayasan Mariamoe Peduli (YMP) Ruteng, Kabupaten Manggarai.

YMP ditunjuk oleh stasiun TV RCTI dan sponsor Fremantle sebagai Even Organizer lokal untuk audisi khusus di Pulau Flores.

Pihak YMP, Jeli Jehaut, menjelaskan tahun 2022 ini tim Indonesia Idol menggelar babak audisi dalam dua kategori yakni, special auditon dan big audition.

Menurut Jeli, Flores sendiri masuk dalam kategori special audition. Caranya, kata dia, sangat mudah yang mana peserta hanya mengirim video bernyanyi tanpa musik berdurasi dua menit ke WhatsApp 0813-3884-1442 atau 081246199113

Video bernyanyi itu juga bisa dikirim ke email jefrinharyanto07@gmail.com atau dapat juga datang langsung ke kantor KSP KOPDIT MAWAR MOE, Jalan Van bekkum Nomor 4, Kelurahan Bangka Nekang, Ruteng.

Jeli mengatakan, audisi untuk region Flores akan berlangsung di Kantor KSP KOPDIT MAWAR MOE Ruteng.

“Kesempatan pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 10 Oktober 2022 dan bahkan sampai sebelum kegiatan audisi tanggal 11 Oktober 2022. Peserta audisi ini diharapkan akan datang dari berbagai kabupaten di Pulau Flores dan Lembata,” kata Jeli dalam release yang disampaikan ke media Kamis (29/09/2022).

Ia menambahkan, Flores dipilih sebagai salah satu tempat berlangsungnya audisi Indonesian Idol tentu saja dengan berbagai pertimbangan mendasar.

Baca Juga :   Dilantik Jadi Ketua PAPPPRI Manggarai, Feliks Edon; Hidup Tanpa Musik Ibarat Padang yang Gersang

Salah satunya karena ada banyak anak muda yang memiliki talenta bernyanyi dan bermain musik yang khas. Telenta ini beberapa tahun terakhir berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

“Flores tidak hanya dikenal sebagai pulau yang indah dan eksotis, tetapi juga terkenal dengan tradisi bernyanyi dan bermusiknya yang khas,” jelas Jeli.

Karena itu, kata dia, audisi Indonesian Idol merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi anak-anak Flores untuk memperkenalkan diri ke industri musik.

Menurut Jeli, anak-anak Flores memiliki bakat menyanyi yang luar biasa, tapi seringkali tidak mampu menjangkau pasar yang lebih luas, karena keterbatasan akses ke industri.

”Hari ini industri yang datang mencari, maka jangan sia-siakan kesempatan baik ini,” tutupnya

News Feed