oleh

Kabupaten Rote Ndao Peringati Hari Ulang Tahun ke 17

Rote Ndao, Swarantt.NET – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rote Ndao ke 17 di alun-alun Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao Selasa (02/07/2019)  berjalan lancar dan meriah. Karena selain acara kenegaraan, juga dipertontonkan pagelaran seni yang dibawakan oleh berbagai sanggar dan  perwakilan masyarakat Rote Ndao.

Pantauan Swarantt.net dilokasi, Tema yang diambil adalah  “Bersatu untuk Menuju Rote Ndao yang lebih Unggul, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat” dan Subtema “Dengan semangat Hari Ulang Tahun Ke 17 Kabupaten Rote Ndao Kita Jalin Kebersamaan untuk Meningkatkan Pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Rote Ndao yang Sejahtera Maju dan Berdaya Saing”.

Acara dibuka dengan apel bendera bersama. Semua peserta mengenakan busana tradisional Rote, terkecuali TNI/ Polri dan pelajar. Bertindak sebagai  inspektur upacara adalah Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, SE.

Dalam sambutannya Bupati Paulina mengajak seluruh masyarakat di kabupaten Rote Ndao untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam semangat “Ita esa” untuk bersama-sama membangun Rote Ndao. Dengan begitu kata Bupati Paulina akan tercipta masyarakat Rote Ndao yang bersatu, berlandaskan kekeluargaan dan gotong royong.

Lebih lanjut Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao berkomitmen untuk membangun msayarakat Rote Ndao dengan program seperti Aladin (atap lantai dinding) atau rumah layak huni, listrik yang terintegrasi, membangun embung, jalan dan jembatan program PLTS, PLTS terpusat, sehen, serta program unggulan lainnya. Dengan demikian tercipta suatu tatanan masyarakat Rote Ndao yang makmur dan sejahtera.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Pintu Masuk Perbatasan Manggarai Barat Diperketat

Roki salah satu pelajar SMP yang mengikuti acara ini saat dimintai komentarnya terkait dengan perayaan HUT Kabupaten Rote Ndao ke 17 mengaku senang karena pada upacara tersebut sejarah pembentukan Kabupaten Rote Ndao dibacakan.

“saya senang karena dalam upacara ada pembacaan sejarah Kabupaten Rote Ndao, sehingga saya jadi tahu sejarah sebenarnya tentang pembentukan Kabupaten Rote Ndao” katanya.

Warga yang lain Billy yang turut menyaksikan kegiatan HUT ke 17 Kabupaten  Rote Ndao menyampaikan bahwa “semoga tahun mendatang kegiatan HUT Kabupaten Rote Ndao dapat diperingati hingga tingkat kecamatan, tidak terpusat di kota Kabupaten, sehingga warga lain yang jauh dari kota Kabupaten dapat merasakan peringatan dan memaknai HUT Kabupaten Rote Ndao” imbuhnya.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Wakil Bupati, Ketua dan anggota DPRD, Danlanal Rote, Dandim 1627, Kapolres, Pimpinan SKPD Rote, ASN/CASN, BUMN/BUMD, Pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Ormas dan Paguyuban serta warga masyarakat.

Laporan : Agas

Komentar

News Feed