oleh

Kapolres Agus Tri Waluyo Menjamin Keamanan Bagi Warga Asal Papua Di Kabupaten Bangli

-DAERAH-2.046 views

BALI, SwaraNTT.Net – Pihak Kepolisian Resort (polres) Bangli mengadakan kegiatan tatap muka dengan TNI, Dewan Guru dan para pelajar asal Papua, Jumat (23/8/2019).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wit bertempat di kantor Polres Bangli, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Dandim 1626/Bangli yang diwakili Kasdim 1826/Bangli Mayor Cpn Nouvi Efendi, para pejabat Kodim 1626/Bangli, Para Kepala SMA N 1 Bangli, Kepala SMK N 1 Bangli dan Kepala SMK N 2 Bangli yang diwakili Sang Ayu Putu Suartini serta siswa-siswi Asal Papua yang bersekolah di SMA N 1 Bangli, SMK N 1 Bangli dan SMK N 2 Bangli.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H menjelaskan kepada para pelajar asal papua untuk lebih bersosialisasi terhadap teman-teman yang lain agar tidak mudah di adudomba oleh isu-isu Hoax dan jangan merasa malu tetap mengikuti Pendidikan dengan baik sehingga kelak Kembali ke Papua dapat membangun daerah tempat  masing-masing.

Hal tersebut dikatakannya di sela-sela arahan kegiatan tatap muka antara TNI, Polri, Dewan Guru dan para pelajar asal Papua dan Papua Barat,

Lebih lanjut, Kapolres Bangli Agus Tri Waluyo, menegaskan bahwa pihak Kepolisian dan TNI Jamin keamanan bagi pelajar asal Papua di Kabupaten Bangli.

Selain itu terkait perkembangan teknologi saat ini Kapolres Bangli menjelaskan agar berita atau informasi yang didapat agar tidak mudah percaya, dan tidak mudah menyebarkan berita yang belum tentu Kebenarannya.

Baca Juga :   Victor Madur Terima Kunjungan Kerja Puluhan Anggota DPRD Magetan Jawa Timur

“Saring sebelum sharing, dan bijaklah dalam bermedia social sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolres Agus Tri Waluyo.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi oleh pihak sekolah, seperti kepala SMA N 1 Bangli menyampaikan dalam diskusi tersebut agar kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga para pelajar asal Papua maupun Papua Barat merasa aman dan terlindungi selama mengenyam Pendidikan di Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bangli juga membagikan kaos kepada para pelajar asal Papua yang bertuliskan “Aku Cinta Indonesia”, Kapolres mengatakan hal tersebut untuk mengingatkan bahwa Indonesia memiliki ragam budaya, suku dan agama sesuai semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

“Kita disini bersaudara, tidak ada rasisme di negara kita dan kalian pun berhak mendapatkan Pendidikan yang sama seperti yang lainnya,” ujar Kapolres Bangli dihadapan tamu undangan.

 

Penulis: Gregorius Y. Setiawan

 

Komentar

News Feed