oleh

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Pimpin Langsung Kegiatan Bansos di Reok Barat

-DAERAH-1.163 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Wujud kepedulian terhadap sesama di masa pandemi covid-19, Kepolisian Resort Manggarai kembali melakukan kegiatan Bansos dibeberapa desa di Kecamatan Reok Barat diantaranya Desa Rura, Desa Toe, Desa Nggalak, Desa Torongkoe dan desa Sambi pada Selasa, (13/10/2020)

Di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan Polri terus berbagi kepada masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polsek Reo Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH. SIK., turun langsung memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak akibat dari pandemi Covid-19.

Selain memberikan bansos, kegiatan kali ini juga sebagai patroli situasi KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Reok Barat menjelang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Manggarai pada 9 Desember mendatang.

Pantauan Media ini pada pukul 08:00 Wita, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK., keluar dari Polres Manggarai dengan menggunakan kendaraan roda 2 (dua).

Kehadiran Kapolres Manggarai di desa Toe, Desa Torongkoe, Desa Nggalak, Desa Sambi, dan Desa Rura disambut meriah oleh warga penerima bantuan.

Dalam Sambutannya, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo,SH. SIK., menyampaikan maksud dan tujuan pendistribusian beras bantuan POLRI pada tahap II di 5 (lima) Desa di Kecamatan Reok Barat adalah sebagai wujud perhatian POLRI dalam rangka membantu warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Reo yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga :   Gubernur VBL : Tugas Utama Pemerintah Bebaskan Rakyat NTT dari Kemiskinan

Selain itu Kapolres Mas Anton juga menyampaikan imbuan penerapan protokol kesehatan dalam suasana pandemi Covid-19 untuk selalu menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

“Ini juga Sebagai moment mendekatkan diri Polres Manggarai dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah hukum Polsek Reok sekaligus melaksanakan giat patroli lintas wilayah, untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi PILKADA di Kabupaten Manggarai,” Jelas Kapolres Manggarai.

Kegiatan pembagian Beras bantuan Polri Tahap 2 di salurkan bagi Masyarakat Desa Rura, Desa To,e, Desa Nggalak, Desa Sambi dan Desa Torong Koe di Kecamatan Reok Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP MAS ANTON WIDYODIGDO, S.H. S.I.K., turut hadir Kabag Sumda Polres Manggarai AKP EFFERHAD REDOLF LUDONY, Kasat Shabara Polres Manggarai AKP GABRIEL M. TAEK, Kasat Pol Air Polres Manggarai IPTU ORLANDO ALVES, Kapolsek Reo IPDA AGUSTIAN SURA PRATAMA S.TrK, Anggota Raimas Sat Sabhara Polres Manggarai dan Bhabinkamtibmas Desa Sambi BRIGPOL STANISLAUS K.TANDI

Untuk diketahui jumlah penerima beras bansos pada tahap II dari POLRI sebanyak 40 KK dan setiap KK mendapat jatah 5 Kg.

Setelah serangkaian acara selasai, Kapolres Manggarai dan rombongan langsung meninggalkan Desa Nggalak untuk kembali ke Ruteng.

Laporan: Wawan

News Feed