oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Warga di Langke Rembong Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Rumah

-DAERAH-791 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, membuat semua pihak kembali melakukan upaya preventif guna mencegah penularan Covid-19.

Salah satu upaya guna mencegah penularan Covid-19 tersebut warga di wilayah Rambung Kelurahan Pau melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah warga, Sabtu (09/01/2021).

Dalam pantauan media ini, Benediktus Minggus, petugas penyemprotan disinfektan di Wilayah Rambung, melakukan penyemprotan di sejumlah rumah warga.

Benediktus Minggus, menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona agar memutus rantai penyebaran virus corona.

“Penyemprotan ini dilakukan dikarenakan adanya beberapa warga yang terpapar Covid-19 di Langke Rembong. Dan hari ini sudah 40 rumah sudah disemprot secara gratis,” Ungkap Benediktus Minggus.

Menurut Benediktus Minggus, Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah tiga kali dilakukan secara gratis.

“Yang inisiatif awal kegiatan penyemprotan disinfektan ini oleh Venansius Burhan sebagai ketua kelompok,” jelas Bene

Benediktus Minggus berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini lingkungan menjadi steril kembali sehingga warga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa, dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan.

Baca Juga :   Dana Covid-19 APBD II Kabupaten Manggarai Belum Cair, Ini Alasannya

News Feed