oleh

Kasus Money Politik Terjadi di Satar Mese Barat

Ruteng,Swarantt.net – Pemilu serentak tahun 2019 sudah selesai,tetapi sampai dengan hari ini masih menyisakan persoalan. Salah satunya adalah kasus dugaan politik uang (money politic) yang dilakukan oleh seorangan caleg dengan initial MM, di Desa Terong,Kecamatan Satar Mese Barat,Kabupaten Manggarai. Caleg tersebut memberikan uang masing-masing Rp. 100 agar memilih dirinya pada pemilu 17 April lalu.

Tetapi dalam perjalanan pemilih yang dikasih uang tersebut tidak memilih dirinya. Karena jengkel caleg tersebut meminta kembali uang yang telah dikasih kepada mereka.

Demikian disampaikan seorang warga yang namanya enggan dimediakan kepada swarantt.net melalui sambungan telepon Senin (22/04/2019). Kepada media ini Dia menjelaskan uang dan stiker yang dikasih tersebut sudah di serahkan kepada pihak panwascam Satar Mese Barat sebagai bukti praktek money politik (politik uang).

Warga tersebut juga menjelaskan bahwa ada media online (komodolinenews.com) yang sudah memberitakan peristiwa ini dan kasusnya sudah dilaporkan ke pihak panwascam Satar mese.

Warga ini berharap agar pihak berwenang seperti Bawaslu Kabupaten Manggarai sesegera mungkin menyelesaikan persoalan ini. Sehingga pelaksanaan pemilu tidak tercoreng dengan kasus politik uang.[Silve]

Baca Juga :   Kembalikan Berkas Ke Demokrat, Langkah TEC Semakin Mantap

Komentar

News Feed