oleh

Kasus Positif Meningkat, Heri Ngabut Minta Satgas Gencar Sosialisasi Bahaya Covid-19

Ruteng, SwaraNTT.Net – Jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Manggarai, NTT terus meningkat. Hingga Minggu 24 Januari 2021 berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Manggarai, total kasus Positif Covid-19 sebanyak 705 Orang.

Melihat lonjakan yang sangat signifikan ini, Wakil Bupati Manggarai Terpilih Heribertus Ngabut meminta kepada Satgas penanganan Covid Kabupaten Manggarai agar gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya akibat tertular Virus asal Wuhan itu.

“Para Medis harus proaktif, terutama mereka yang terlibat dalam Satgas Covid, harus serius memberitahu kepada Masyarakat bahwa Covid itu sangat berbahaya” Ujar Hery Ngabut saat dihubungi pada Senin (25/01/2021).

Dia mengatakan giat sosialisasi bahaya Covid-19 ditengah Masyarakat akan meningkatkan pengetahuan tentang Covid itu sendiri, sehingga dengan demikian Orang-orang tidak menganggap sepele terhadap kasus tersebut.

“Kalau masyarakat sudah paham bahaya Covid-19, mereka pasti tidak lagi menganggap sepele terhadap kasus ini” Tandasnya.

Selain meminta satgas untuk gencar melakukan sosialisasi, Heri Ngabut juga mengajak Masyarakat agar tingkatkan kewaspadaan serta proaktif ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Harus ada upaya dari dalam diri sendiri, jangan sepenuhnya bergantung kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan covid, Patuhi protokoler kesehatan seperti rajin cuci tangan, selalu pake Masker, jaga jarak dan hindari kerumunan” Ungkapnya

Sementara itu bagi Masyarakat yang sudah positif, dia meminta baik kepada pemerintah maupun masyarakat itu sendiri untuk mengambil langkah yang tepat dalam peroses penyembuhan.

Baca Juga :   Bupati Manggarai Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap III di Desa Gelong

“Kalau sudah terpapar harus segera ambil langkah yang tepat selain obat-obat generik seperti faksin juga harus upaya dari diri sendiri seperti istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan olahraga secukupnya” tutupnya

News Feed