oleh

Kepala Desa Nggorang Tagih Janji Pemda Mabar

-DAERAH-1.095 views

Labuan Bajo, SwaraNTT.Net – Kepala Desa Nggorang, Abubakar sidik, meminta anggaran Pengadaan Portal di perempatan Ruteng-Terang-Labuan Bajo-Sok Rutung, segera di turunkan.

Pada saat temui wartawan media Ini, Senin (29/6/2020), Abubakar mengatakan bahwa, sampai saat ini, pihaknya belum menerima anggaran tersebut dari Pemda Mabar. Padahal pada saat rapat di tingkat kecamatan Komodo, tanggal 05 Mei 2020,Pemda Mabar, melalui Wakil Bupati Manggarai Barat mengatakan, bahwa portal tersebut akan di tanggung Pemerintah Daerah.

Sehingga pada saat itu, lanjut Abubakar, Wakil Bupati mabar, Maria Geong langsung turun ke Desa Nggorang, bersama dengan Dinas perhubungan, pihak Kepolisian, Kabag Kesra, dan Camat Komodo Kabupaten Manggarai Barat, untuk meninjau lokasi yang akan di bangun portal tersebut.

Atas petunjuk dari Dinas Perhubungan Kabupaten Mabar, sehingga, Kepala Desa Nggorang,Abubakar sidik, akhirnya mendirikan Portal pada titik yang di tentukan, dengan menggunakan Dana Desa, sebagai pinjaman sementara, sambil menunggu anggaran yang di turunkaan oleh Pemda.

Namun, lanjut Abubakar, sampai sekarang belum ada kejelasan tentang anggaran tersebut.

“Saya bukan istilahnya, menyalahgunakan anggaran, tetapi hanya memikirkan tentang petugas saya, atau petugas yang di tentukan oleh Kabupaten, untuk bekerja di portal Desa Nggorang Karena waktu itu tidak di berikan sesuatu,sementara petugas saya baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Perhubungan, dari Brimob itu membutuhkan Makan,”katanya.

Dia menceritakab bahwa, Sekcam Komodo juga, sudah memangil Sekertaris Desa Nggorang,untuk menyampaikan bahwa Portal yang di bangun di Desa Nggoraang tersebut sudah di anggarkan, namun hingga sekarang pihaknya belum juga menerima dana tersebut.

Baca Juga :   Jaksa Sita Ponsel Milik Bupati Mabar dan 182 Dokumen Penting

Lanjut Abubakar, bahwa untuk memastikan hal itu, dirinya tetap akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,untuk menanyakan kejelasan anggaran untuk portal tersebut.

“Makanya ini saya perlu konfirmasi dengan pihak Kabupaten, untuk menyikapi hal ini, supaya kita jangan dikatakan menyalahgunakan anggaran,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa total pengeluaran selama di bukanya portal, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 28 mei 2020 tersebut adalah sejumlah Rp 8.500.000,-

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Agustinus Ch.Dulla, saat di hubungi lewat pesan WhatsApp, mengatakan bahwa dana terkait Portal tersebut sudah di salurkan ke kecamatan Komodo.

Namun Dulla menyarankan agar Pihak Kepala Desa segera mendatangi Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat, untuk menanyakan hal tersebut.

“Tanya di Posko kalau Pemda punya ya Pemda yang bayar. Tergantung prosesnya dan untuk diketahui dana- dana juga sudah dibagi untuk Kecamatan,” katanya.

Laporan: Volta

News Feed