oleh

Kodim 1612 Manggarai Bersama DInas LIngkungan Hidup Bersihkan Sampah di Kilo Meter 5

-DAERAH-1.945 views

Ruteng, Swarantt.net  – Masih banyaknya warga kota Ruteng dan sekitarnya yang membuang sampah di bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kilo Meter 5, membuat tidak nyaman siapa saja yang melintasi daerah tersebut.

Bau menyengat dan tumpukan sampah yang dibuang oknum tidak bertanggungjawab hampir menjadi pemandangan sehari-hari bila melalui bekas TPA yang masuk dalam wilayah Kelurahan Karot Kecamatan Langke Rembong ini.

Demi menjaga kebersihan dan kenyamanan bekas TPA sampah Kilo Meter 5 arah utara Kota Ruteng tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai bekerja sama dengan Kodim 1612 Manggarai melaksanakan kerja bhakti yang melibatkan seluruh personil Kodim, personil Koramil 1612 -01 Ruteng dan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Manggarai, Rabu (7/8/2019).

Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos disela-sela kegiatan kerja bhakti mengatakan Kodim merupakan bagian dari masyarakat Manggarai ‘’Semua elemen harusnya memiliki sikap yang sama terkait persoalan sampah , jadi bukan hanya tugas Dinas Lingkungan Hidup saja,’’Ujarnya

Dandim Rudi mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terpanggil dan peduli dengan persoalan sampah yang  kian hari kian meningkat ‘’Warga perlu sadar, membuang sampah bukan hanya merugikan orang

Hery Salus

Baca Juga :   Jimur Siena Katrina Caleg Perempuan Pertama Asal Manggarai Timur Lolos DPRD Propinsi NTT

Komentar

News Feed