oleh

Komunitas Teras 99 Gelar Ruteng Food Festival Tahun 2022

Manggarai, SwaraNTT.Net – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke 77, Kodim 1612/Manggarai bekerja sama dengan Komunitas Teras 99 menggelar Ruteng Food Festival bertempat di Lapangan Motang Rua, yang akan berlangsung dari tanggal 08-22 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Heryebrtus Ngabut, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, Dandim 1612 Manggarai, Kapolres Manggarai Yoce Marten, Komandan Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda NTT Mikael Seu serta Undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Rustam Kelelau dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Food Festival Ruteng ini adalah Pertama :untuk melestarikan kuliner nusantara supaya tidak tenggelam dalam arus modernisasi yang memunculkan masakan cepat saji,

Kedua : Mendorong dan menumbuhkan rasa bangga masyarakat atas warisan kuliner
nusantara yang berasal dari bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia,

Ketiga: Memberikankan ruang dan peluang kepada UMKM di bidang kuliner tetap kompetitif dan terus berkembang, menarik wisatawan untuk berkunjung, mencoba dan menikmati kuliner nusantara yang ada di Manggarai.