oleh

Kontingen O2SN SD dan SMP Sumba Barat Bertanding di Tingkat Propinsi

Sumba Barat, Swarantt.net Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP dan SD Sumba Barat akan bertanding di tingkat Propinsi di GOR Oepoi Kupang 5 – 8 Agustus 2019).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumba Barat B. Kadengara SH, kepada swarantt.net Senin (05/08/2019). Lebih lanjut Dia menejelaskan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang Sekolah Dasar (O2SN-SD, SMP) adalah ajang kompetisi siswa dalam bidang olahraga.

Untuk jenjang SD/SMP Kata Dia bidang yang dilombakan adalah Atletik Lari, Lompat dan lempar, Bulu Tangkis, Renang dan Karate. Siswa yang mengikuti O2SN tingkat Propinsi adalah siswa yang telah lolos seleksi di tingkat Kabupaten.

Tujuan kegiatan lanjut Dia sebagai bagian dari upaya komperhensif dalam menumbuhkembangkan kesehatan jasmani siswa. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sehingga harapannya, hasil dari kegiatan tersebut dapat menyiapkan calon-calon peserta lomba yang bisa mewakili Kabupaten Sumba Barat pada kegiatan olimpiade pada tingkat yang lebih tinggi.

Adapun peserta yang ikut dari kabupaten Sumba Barat yaitu Atlit 16 orang, pelatih 8 orang, Official 2 orang dan pemantau 2 orang.

Petrus Paila pendamping Atlit, menyampaikan rasa senangnya karena bisa mendampingi muridnya berlaga pada O2SN tingkat Propinsi. Petrus merupakan guru olah raga di SD Hoba Tete. Salah satu atlit perwakilan dari SD Hoba Tete adalah Agustinus Rina Duka, putra terbaik wetana Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga :   APK Yeni Veronika Terpajang Di Rumah Jabatan Bupati Manggarai

Penulis : MH

Komentar

News Feed