oleh

Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa Manggarai Datangi Bupati Manggarai Barat

-DAERAH-1.372 views

Labuaan Bajo, SwaraNtt.Net – Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM), Gregorius Y. Setiawan, mendatangi Bupati Kabupaten Manggarai Barat Agustinus Ch. Dulla, Rabu(1/7/2020)

Kedatangan Koordinator umum AMM ini,dalam rangka menanyakan kejelasan atas bantuan terhadap mahasiswa asal Manggarai Barat yang ada di perantauan sampai yang saat ini belum terealisasi.

Padahal, menurutnya, sejak bulan April 2020, sudah menyerahakan data mahasiswa Yang terkena dampak dari wabah covid-19 kepada Bupati Manggarai Barat. Adapun data yang di kirim, merupakan mahasiswa/i yang tersebar di beberapa Kota Yang tergabung dalam Alinasi Mahasiswa Manggarai seperti dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Bali dan dari organisasi mahasiswa manggarai lainnya.

Baca Juga: Satu Orang Pekerja Tambang Pasir Di Manggarai Tewas Tertimbun Longsor

Lebih lanjut, Wawan menyampaikan, tujuan pertemuan ini, juga ingin melaporkan kegiatan Aliansi Mahasiswa Manggarai, selama Pandemi Covid-19, dimana AMM juga turut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban mahasiswa terdampak Covid-19, termasuk ikut dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Covid-19, sehingga  beberapa bulan yang lalu, AMM telah memberikan bantuan APD berupa masker kepada Posko Covid Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami bekerja secara mandiri, untuk membantu teman-teman yang terdampak wabah covid-19,” Ujarnya.

Sehingga pada hari ini, lanjut Wawan, dirinya telah melakukan pertemuan secara langsung dengan Bupati Manggarai Barat, untuk membicarakan beberapa hal, termasuk untuk menyampaikan adanya pembagian APD berupa masker untuk klaster kedua di wilayahnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, yang pertama bupati Manggarai Barat mengaperesiasi atas kegiatan Yang dilakukan oleh teman-teman AMM selama ini, baik di Manggarai Barat maupun di kota masing-masing untuk membantu sesama mahasiswa Yang terkena dampak dari covid-19.

“Saya Mengaperesiasi atas segela usaha Yang di lakukan para mahasiswa Yang ada di rantaun atas kepeduliannya membantu sesama mahasiswa dalam masa pademik covid-19 ujarnya saat berbincang dengan kordinator AMM di Ruang kerjanya,” Jelas Bupati Mabar

Yang kedua Meminta agar terus berkerja sama dengan Pemda Mabar untuk menyukseskan proses pembagian bantuan untuk mahasiswa Yang terkena dampak covid-19 dan meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial agar segera merealisasikan program ini.

“Mengenai data Yang sudah di kirim baik dari AMM dan organisasi Mahasiswa lainnya sekarang lagi proses verifikasi oleh dinas sosial untuk itu mohon bersabar karena dinas juga harus hati-hati dalam mengunakan anggaran ini jangan sampai menyalahi juknis atau aturan Yang ada, Kita bersabar saja karena dinas masih proses verifikasi,” Ungkap Bupati Mabar

Sementara mengenai besarnya bantuan Yang akan diberikan oleh Pemda Mabar, Bupati Dulla, belum memberitahukanya.

Baca Juga :   PC IAI TIGA KABUPATEN IKUTI PELATIHAN DI DINKES KAB. MANGGARAI

Untuk data sendiri dari dinas PPO Manggarai sudah menyerahkan data ke Dinas Sosial sebanyak 6.040 Mahasiswa data ini berdasarkan data Yang diserahkan oleh seluruh Kepala Desa se-Manggarai Barat Dan sekarang masih proses verifikasi oleh dinas sosial.

Hal senada di sampaikan Kepala Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat, Bernadus Dandur, bahwa seluruh data mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Mabar, sudah di serahkan ke Dinas Sosial.

Pendatan nama-nama mahasiswa tersebut,di lakukan oleh Pemerintah Desa, yang kemudian di serahkan kepada Dinas PKO, untuk di teruskan ke Dinsos Manggaarai Barat.

“Data yang kami terima dari Desa, itu yang kami serahkan ke Dinas Sosial untuk di verifikasi lebih lanjut,” katanya.

“Dan dalam pendataan kami adalah mahasiswa yang aktif,” tutupnya.

 

Laporan: Volta

News Feed