oleh

Korban Tenggelam di Cunca Lawar Ditemukan Tak Bernyawa

Manggarai, SwaraNTT.Net – Korban tenggelam di Cunca Lawar, Sergius Urung (16), warga Kampung Purang, Desa Golo Lambo, Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai, sudah ditemukan setelah hampir 10 jam dilakukan pencarian.

Korban ditemukan pada Rabu (28/9) malam sekitar pukul 20.00 WITA di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim gabungan Polsek Satar Mese, Basarnas Labuan Bajo, pihak pemerintahan desa dibantu warga setempat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Satar Mese, Ipda Edi Purnomo Wijayanto yang dihubungi media ini mengatakan, korban sudah ditemukan pada Rabu malam pukul 20.00 WITA.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban tenggelam sekitar pukul 11.30 WITA di Cunca Lawar Daerah Aliran Sungai Wae Mese wilayah desa Golo Lambo.

Kapolsek Satar Mese, Ipda Edi Purnomo Wijayanto melalui pesan WA menjelaskan, korban bersama kakaknya dan seorang teman lainnya, ke TKP hendak mencari udang.

Namun saat menyeberang, lanjut Ipda Edi Purnomo Wijayanto, korban tidak bisa berenang sehingga dibantu kakaknya.

“Korban bersama kakak kandung dan seorang temanya untuk mencari udang”, kata Ipda Edi Purnomo.

Lanjut Ipda Edi, karena tidak bisa berenang, korban diseberangkan kakaknya dengan cara menggendongnya di punggung.

“(Namun) karena arus kencang korban terlepas dari gendongan kakaknya”, imbuh Ipda Edi Purnomo Wijayanto.

Pencarian korban dipimpin langsung oleh Kapolsek Satar Mese, Ipda Edi Purnomo Wijayanto dan Camat Satar Mese, Damianus Arjo.

Baca Juga :   Diduga Ada Oknum Polisi Terlibat, Adri Agal: Kapolda NTT Harus Usut Penyelundupan Sapi di Manggarai

Tim Basarnas Labuan Bajo datang membantu dan langsung terjun ke TKP sehingga korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Kepala Desa Golo Lambo, Adrianus Jehabut menjelaskan, korban merupakan anak pasangan Laurensius Dabur dan Veronika Jetia yang beralamat Purang, desa Golo Lambo.

Saat ini korban disemayamkan di rumah duka di kampung Purang, Desa Golo Lambo.