oleh

Kornelis Dola Resmi Daftar Sebagai Balon Bupati

Ruteng, Swarantt.Net Kornelis Dola S.Pd, akhirnya secara resmi pada Sabtu (21/09/2019) mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di sekertariat DPC PDI Perjuangan di Tenda Ruteng. Didampingi para tetua adat dan keluarga Kornelis Dola tiba di sekertariat DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 11:30 yang  diterima oleh para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutan singkatnya Kornelis Dola mengatakan bukti dari persiapan dan keseriusannya maju sebagai Balon Bupati adalah dengan mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara. Padahal kata Dia dirinya pensiun masih 6 tahun lagi. Bukan hanya itu kata Dia keseriusan itu juga ditunjuk melalui dirinya secara resmi mendaftarkan diri ke partai politik yaitu PDI Perjuangan.

“bukti persiapan saya yang pertama bahwa sebenarnya saya ini masih aktif sebagai ASN, karena usia pensiun saya sebenarnya lagi enam tahun, tetapi perjuli saya sudah pensiun, saya sudah terima SK, dan ini bukti kesungguhan saya karena mengabdi untuk masyarakat itu jangan main main apalagi terjun dalam dunia ini tidak main main ya, jangan setengah setengah” Katanya.

Saat ditanya apa motivasi dirinya maju sebagai balon bupati Kornelis menjelaskan dirinya terpanggil untuk membangun Manggarai yang menurutnya saat ini biasa-biasa saja menjadi Manggarai yang luar biasa.  Luar biasa kata Dola dalam artian pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran, sumber keuangan bukan saja dari DAU dan DAK  tetapi juga dari sumber yang lain (ekstra ordinary) dengan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga :   KPU Kabupaten Manggarai Membuka Lowongan KPPS Untuk Pemilu 2019 Sebanyak 6440 Orang
Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai saat foto bersama Balon Bupati Manggarai Kornelis Dola,S.Pd (Foto:Silve)

Karena menurut Dia kalau pengelolaan keuangan daerah biasa-biasa saja semua orang juga bisa. Tetapi bagaimana pengelolaan keuangan itu tepat sasaran, misalnya dengan membangun pariwisata sehingga orang bisa hidup dari pariwisata, dengan mengembangkan peternakan sehingga orang bisa hidup dari peternakan.
Karena itu kata Dola maju sebagai Balon Bupati harus memiliki konsep yang jelas, visi dan misi yang berpihak pada rakyat.

“kalau mengelola uang biasa-biasa saja semua orang juga bisa” tutup Kornelis

Pada tempat yang sama Siprianus Bambang dan Klementinus Rahmat Pedu Sakri pengurus DPC PDI Perjuangan menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah mendaftar ke sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai. Dalam sambutan singkat mereka menegaskan bahwa pendaftaran merupakan langkah awal menuju proses selanjutnya, untuk itu mereka berharap pada balon yang sudah mendaftar agar mengikuti semua proses sesuai tahapan yang sudah ditetapkan PDI Perjuangan.

Soal siapa nanti yang akan diusung melalui PDI Perjuangan kata Klemens itu tergantung pada hasil survei yang dilakukan internal partai.[Silve]

Komentar

News Feed