oleh

Koruptor dan Binatang Reptil

Oleh Ben Senang Galus

Tidak ada kata yang tepat untuk disematkan kepada koruptor selain disebut sebagai reptilian, sejenis binatang melata, seperti komodo, buaya, atau ular. Binatang  reptil  dengan koruptor sama-sama makan daging. Bedanya kalau koruptor sebelum daging dimakan terlebih dahulu diolah, dicampuri bumbu kemudian dimasak. Binatang reptil tidak. Begitu daging di depan mata langsung disantap, makannya cepat-cepat takut direbut temannya.

Kadang-kadang juga sembunyi – sembunyi  Mereka tidak peduli dengan teman ataupun anak-anaknya. Reptil termasuk jenis binatang rakus di dunia. Karena kalau makan ia tidak pernah kunyah, ditelan mentah-mentah, termasuk kotorannya sekalipun dimakan. Berdoa sebelum  makan suatu hal yang tidak mungkin dilakukan.

Mengapa koruptor disebut reptilian?  Karena salah satu organ tubuh koruptor terutama organ otaknya didominasi oleh sifat reptil. Otak reptil inilah  yang memacu (memicu) kebiasaan buruk pada manusia (koruptor) untuk berbuat jahat, melakukan korupsi. Jadi kebiasaan buruk manusia sebenarnya karena  pada organ otaknya terdapat otak reptil.

Komentar