oleh

KPU Kabupaten Manggarai Tetapkan Paket Hery-Heri Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Ruteng,SwaraNTT.Net – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai akhirnya menetapkan pasangan Herybertus GL. Nabit,SE,MA sebagai Bupati terpilih dan Heribertus Ngabut,SH sebagai Wakil Bupati terpilih (paket Hery-Heri) Kabupaten Manggarai, hasil pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. Penetapan ini dilakukan melalui rapat pleno terbuka, yang digelar di ruang rapat KPUD Kabupaten Manggarai Sabtu (23/01/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Manggarai Thomas Aquino Hartono yang didampingi 4 orang komisioner lainnya Rikard Pentor, Santi Kantur, Yanto Gampung dan Albert Efendi.

Meskipun tidak dihadiri oleh paket DM (Deno-Madur) rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih tetap dilaksanakan.

“Dengan ini saya tetapkan pasangan calon terpilih hasil pilkada Kabupaten Manggarai sebagaimana terlampir dalam berita acara, dan saya tetapkan” ujar ketua KPU Manggarai, Thomi Hartono sembari mengetuk palu tiga kali.

Tomy Hartono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan masyarakat Manggarai yang sudah terlibat baik langsung maupun tidak, sehingga pilkada Kabupaten Manggarai berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai, Selin Marselina. Dia menambahkan pilkada kabupaten Manggarai berjalan dengan lancar, aman dan damai. Pilkada kali ini lanjutnya adalah pilkada yang paling bersih, karena tidak ada sengketa hasil.

Untuk itu Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas pengawas/panwascam dan seluruh masyarakat Manggarai yang sudah sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19.

Mantan Dosen Unika ST. Paulus Ruteng ini juga mengapresiasi atas keberhasilan mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak ada pasien C19 dari klaster Pilkada.

Sementara itu Bupati terpilih Herybertus GL. Nabit, SE,MA saat menyampaikan sambutan singkatnya memberikan, apresiasi kepada KPU Kabupaten Manggarai, Bawaslu, TNI dan Polri, partai pengusung dan pendukung,tim sukses, yang sudah bekerja maksimal demi terselenggaranya pilkada yang jujur dan adil.

Baca Juga :   Bupati Manggarai Membuka Secara Resmi Kegiatan Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2022

Mantan Direktur BOP Labuan Bajo Flores ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai, baik yang memilih paket Hery-Heri maupun yang tidak. Untuk itu Dia mengajak seluruh masyarakat Manggarai untuk kembali bersatu, karena pilkada sudah usai. Tidak ada lagi 1 (satu), tidak ada lagi 2 (dua), melainkan tiga, yaitu persatuan.

Pada tempat yang sama politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan, ungkapan rasa hormatnya kepada paket DM (Deno Kamelus-Viktor Madur), yang sudah menjadi lawan tandingnya. Karena dengan kehadiran paket DM, membuat mereka tampil lebih prima.

“Hormat yang tinggi untuk beliau berdua (Deno Kamelus dan Viktor Madur), walaupun tidak sempat hadir. Tapi dari hati yang tulus saya dan Pa Heri Ngabut, Partai pengusung dan pendukung, maupun semua tim menyampaikan rasa hormat dan apresiasi. Kita tinggalkan semua rivalitas itu, untuk menuju Manggarai yang lebih baik” tutup Hery.

Hery Nabit juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, apabila selama proses pilkada berlangsung ada kesalahan atau kekeliruan yang pernah dibuat. Sebab mereka lanjutnya bukanlah pihak yang sempurna.

Turut hadir dalam Rapat pleno tersebut Ketua KPU Provinsi NTT, Komisioner Bawaslu Kabupaten Manggarai, para Ketua Parpol Pengusung serta jajaran Tim Pemenangan.