oleh

Kunjungan Kerja Ke Manggarai, Menkominfo Resmikan Akses Internet Tercepat di Reok

Ruteng, Swarantt.Net Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Joni G. Plate secara resmi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Manggarai, NTT tepatnya di Kecamatan Reok pada Jumat 20 Desember 2019.

Ini merupakan Kunker Perdana di NTT pasca dirinya dilantik menjadi Menteri beberapa Bulan lalu.

Kedatangan Mantan Anggota DPR RI ini di Kecamatan Reok disambut dengan antusias oleh Bupati Manggarai beserta unsur Forkompimca lainnya.

Sebelumnya Menkominfo berangkat dari Bandara Komodo Labuan Bajo menuju Kecamatan Reok menggunakan Helikopter.

Helikopter yang ditumpangi Menkominfo itu mendarat di lapangan Bukit Barangkolong, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

Setelah turun dari Helikopter Dia pun disambut oleh Rombongan Bupati Manggarai dan langsung diarak menuju Kantor Camat Reok untuk menghadiri Ceremonial peresmian jaringan Internet tercepat.

Sesampainya di Kantor Camat Reok, Menkominfo diterima secara adat Manggarai oleh Regu Ronda melalui “Kapu Manuk Lele Tuak” sebagai tanda penerimaan resmi.

Dia pun dikalungkan Selendang dan Topi sebagai simbol penerimaan Adat Manggarai.

Setelah diterima secara Adat, Menkominfo pun diarak lagi menuju Ruangan Kantor Camat Reok untuk mengikuti Ceremonial Peresmian.

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH yang diberi kesempatan pertama untuk memberikan sambutan menyampaikan bahwa kehadiran Menkominfo di Kecamatan Reok merupakan kebanggaan yang luar biasa.

“Saya atas nama Pemerintah dan seluruh Rakyat Manggarai menyampaikan selamat datang buat Pa Menteri dan rombongan. Sungguh merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi Kami karena Pa Menteri sudah melakukan Kunjungan Kerja ke Reok untuk meresmikan jaringan Internet tercepat” Kata Bupati Deno.

“Kami tahu Pa Menteri datang ke Reok untuk membawah sebuah hadiah bagi Kami sehingga pada hari ini juga Kami bisa merasakannya” Tutur Bupati Deno.

Kehadiran Pa Menteri, Tuturnya lagi, mau mengajak Kita semua untuk bekerja sama membangun Negeri dan bergerak lebih maju kedepan demi Indonesia yang unggul, demi NTT yang unggul, demi Manggarai yang unggul dan demi Kecamatan Reok yang unggul.

“Kami tahu bahwa Pa Menteri bukan hanya Menteri untuk orang Manggarai saja tetapi Menteri untuk seluruh orang Indonesia. Tetapi di satu sisi Kami tetap berbangga dan berani mengatakan bahwa Pa Menteri adalah Menterinya orang Indonesia Timur, Menterinya orang NTT, Menterinya orang Manggarai dan Menterinya orang Reok” Ungkap Bupati Deno disambut tepuk tangan meriah.

Baca Juga :   Kampanyekan Kewaspadaan dan Menekan Sebaran Hoax Cara Menkominfo Mendukung Penanganan Covid-19

Dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada Pa Menteri apabila selama berada di Reok dengan waktu yang cukup singkat ini ada hal yang kurang berkenan, maka pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Selanjutnya Menkominfo Republik Indonesia, Joni G. Plate dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya di Manggarai khususnya di Kecamatan Reok mau meneruskan pesan Presiden Jokowi, yakni “Bergerak Maju”.

“Pesan Bapak Presiden untuk Kita semua di Kabinet Indonesia Bersatu ini adalah “Mari Kita Bergerak Maju Kedepan” di semua aspek kehidupan khususnya di bidang Komunikasi dan Informatika” Jelasnya.

Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa kehadirannya di Kecamatan Reok memenuhi perintah Presiden agar semua Rakyat harus memiliki “Konek” atau harus “Dihubungkan” dengan sebuah sistem yang maju menuju Bangsa yang digital dan paham akan segala sesuatu melalui Internet.

Dia pun menyampaikan alasan mengapa Kecamatan Reok menjadi tempat pilihan Menkominfo untuk memasang Jaringan Internet Tercepat ini.

Dikatakannya, alasan Reok menjadi tempat pilihan Menkominfo untuk memasang Jaringan Internet Tercepat karena di Reok sudah menjadi pusat ekonomi tercepat dan pusat Pendidikan.

“Di Reok ada Syahbandar, ada Pelabuhan, ada Pertamina, ada Sekolah yang beridentitas, baik identitas Muslim maupun Katolik. Oleh karena itu pilihan Menkominfo untuk memasang Akses Internet di Kecamatan Reok sudah tepat” Pungkasnya.

Dia juga menegaskan bahwa pemasangan jaringan Internet di Kecamatan Reok ini bukan karena Menterinya berasal dari Reok tetapi merupakan sebuah keputusan pusat yang telah resmi disepakati oleh Pejabat Negara.

“Pemasangan jaringan ini bukan karena Menkominfo berasal dari NTT, berasal dari Manggarai ataupun berasal dari Reok tetapi karena keputusan resmi dari Pusat demi bangsa yang benar-benar maju dan mengenal era digital” Tutupnya.

Setelah membawakan sambutan, Menkominfo pun langsung meresmikan Jaringan Internet itu.

 

Ditulis Oleh: Berto Davids

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed