oleh

Mahasiswa KKN Unwar Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Terminal Mena dan Carep

MANGGARAI, SwaraNTT.Net –  Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM ) kelompok 64 Universitas Warmadewa (Unwar) yang ada di Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur berkerja sama dengan Kops Sahbara Polres Manggarai untuk  melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Mena dan Carep Selasa, (11/08/2020).

Ketua kelompok 64 KKN-PPM Unwar Rosiana kepada kepada media ini mengatakan penyebaran virus corona (Covid-19) yang belum kunjung mereda membuat masyarakat semakin resah. Sehingga berbagai cara dilakukan untuk mencegah penularan virus tersebut serta memutus rantai penyebarannya.

Selain itu, Rosiana menyebutkan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat umum seperti terminal dan tempat umum lainnya merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi virus tersebut.

“Kami meyakini bahwa penyemprotan disinfektan dapat mencegah meluasnya Virus Corona,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lalong salah satu peserta KKN di Kecamatan Langke Rembong, “Semoga dengan ada penyemprotan hari ini bisa memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah Manggarai apalagi ini di terminal tentu banyak orang yang keluar masuk disini sehingga semoga dengan adanya penyemprotan hari ini salah satu cara pencegahan penyebaran covid-19 dan menyampaikan terima kasih kepada Polres Manggarai dalam hal ini Kosp Sahbara Polres Manggarai karena sudah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan hari ini,” Ungkap Lalong

Baca Juga :   Sinergitas Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dan Aparat Kepolisian Patroli Bersama di Perbatasan RI-RDTL

Kasat Sabhara Polres Manggarai AKP Gabriel Mikhael Taek menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN-PPM Unwar karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti di terminal.

“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini memutuskan mata rantai Covid-19,di Manggarai,’’ harapnya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ni Made Suindari, SE., M.Si., BKP turut memberi apresiasi atas inisiatif mahasiswa yang  melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kerja sama ini mencerminkan semangat gotong royong Dan jiwa pengabdian kepada masyarakat dengan adanya penyemperotan disinfektan di  terminal dan tempat umum lainnya apalagi terminan sebagai sentral orang keluar masuk,”  Ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya mahasiswa KKN Unwar yang juga sebagai Relawan Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) telah membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Langke Rembong.

 

Laporan: Wawan Setiawan