oleh

Maksimalkan Sosialisasi Pemilu, KPU Kabupaten Manggarai Jalin Kerjasama Dengan Media

Ruteng,Swarantt.net-Penuh dengan  nuansa kebersamaan dan kekeluargaan, pertemuan antara KPU Kabupaten Manggarai dan unsur media, dilakukan pada Sabtu (16/02/2019) di ruang pertemuan  KPU Kabupaten Manggarai.

Menurut Ketua KPU  Kabupaten Manggarai Thomas Aquino Hartono, kerja sama dengan media merupakan komitmen pihaknya, untuk lebih transparan dalam menyampaikan informasi pemilu. Mulai dari tahapan proses sampai dengan pelaksanaan.

Apapun informasinya harus dibuka kepada masyarakat luas melalui media. Tetapi tidak tertutup kemungkinan ada informasi-informasi  tertentu yang hanya bisa dikonsumsi oleh pihak KPU.

Apalagi dengan berbagai kompleksitas pemilu 2019, media kata Dia menjadi pilihan yang tepat  dalam hal  penyampaian informasi. Karena media jelas Thomy perannya jauh lebih kuat dan bisa masuk pada lintas sektor maupun lintas lembaga.

“Bahwa teman-teman media, cetak maupun elektronik, punya peran jauh  lebih kuat, jadi bisa masuk ke lintas sektor, lintas lembaga” katanya

Lebih lanjut Thomy menjelaskan kerja  sama ini dalam rangka memaksimalkan  publikasi kegiatan KPU baik itu pemberitaan maupun iklan. Sehingga apapun informasi Pemilu kedepan, dapat diakses secara luas oleh masyarakat melalui media.

Menyoal pelaksanaan pemilu yang bertepatan dengan Tri Hari Suci agama katolik (Perayaan Paskah) Dia menjelaskan KPU Manggarai akan terus berkoordinasi dengan pihak KPU pusat. Apakah nanti ada kemungkinan ditunda atau tidak. Karena menurut Tomy, partisipasi masyarakat bisa saja menurun karena bertepatan dengan hari besar keagamaan. Sementara tuntutan partisipasi yang diharapakan 70%.

Baca Juga :   KSP Mawar Moe Polisikan Akun Putry Ayu Karena Sebarkan Hoax Politik Uang

Hal yang sama juga disampaikan oleh komisioner KPU lainnya Rikardus Jemi Pentor. Dia menambahkan pelaksanaanya juga bisa saja sedikit terhambat, karena sebagian dari penyelenggara (KPPS,PPS) banyak yang menjadi panitia perayaan Paskah. Untuk itu Dia berharap, pelaksanaan pemilu tetap berjalan dengan lancar,aman dan damai.[Silve]

Komentar

News Feed