oleh

Manokwari Mencekam, Warga Minta Kapolri Segara Amankan Kerusuhan

-NASIONAL-3.481 views

PAPUA BARAT, SwaraNTT.Net – Kerusuhan terjadi di Manokwari, sejak pukul 06.30 WIT, kerusuhan terjadi di ibu kota Papua Barat, Manokwari, Senin (19/8/2019).

Jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan utama kota Manokwari diblokade oleh massa yang mengakibatkan aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas lumpuh.

Tidak hanya memblokade jalan saja, dalam aksi tersebut warga juga menebang pohon dan membakar ban di jalan raya.

Media ini sempat menghubungi warga yang tinggal dikompleks jalan Yos Sudarso di kota Manokwari, Papua Barat.

Menurutnya, sampai saat ini aksi masih berlangsung di jantung ibukota Manokwari Papua Barat tepatnya di jalan Yos Sudarso.

Dalam sambungan telepon dengan media ini Ia menceritakan, sebagian massa yang membawa senjata tajam menebang pohon untuk membuat blokade jalan. Selain itu, massa juga melemparkan pecahan botol dan merobohkan papan reklame, serta tiang lampu lalu lintas di pinggir jalan Yos Sudarso.

Menurutnya, aksi ini sebagai bentuk protes terhadap tindakan persekusi dan rasisme yang dilakukan oleh organisasi masyarakat dan oknum aparat, terhadap mahasiswa Papua, di Malang, Surabaya dan Semarang pada jumat, 16 Agustus 2019 lalu

“Dari tadi pagi massa membakar ban-ban di berbagai sudut kota dan jalan protokol, misalnya di kawasan Sanggeng (Hadi Mall) dan juga depan Kampus Universitas Papua (Unipa) Manokwari” Jelasnya kepada media ini.

Sampai saat ini aksi masih berlangsung, aparat keamanan berusaha membubarkan aksi massa. Sebagian berjaga di objek vital seperti bank, pusat perbelanjaan dan lainnya.

Baca Juga :   Vox Point DKI Apresiasi Wali Kota Rahmat Effendi Atas Peresmian Gereja Santa Clara di Bekasi Utara

 

Komentar

News Feed