oleh

Menteri Basuki: BPKP Guru Penguatan Sistem Pengendalian Intern Kementerian PUPR

Bogor, SwaraNTT.Net – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi pembicara pada acara Forum Nasional Pembentukan Karakter Inti Pengawasan yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Bogor, Rabu (15/5/2024).

Dihadapan ratusan generasi muda BPKP, Menteri Basuki menyampaikan pentingnya budaya anti korupsi dan budaya integritas di lingkungan tempat bekerja, khususnya di Kementerian PUPR dalam mendukung tata kelola penyelenggaraan pembangunan infrastruktur yang akuntabel dan profesional.

“Oleh karena itu, di Kementerian PUPR kami terapkan irama pengendalian intern dan tata kelola pemerintahan pun harus beriringan mengawal irama pembangunan infrastruktur,” kata Menteri Basuki.

Kementerian PUPR dalam 5 tahun terakhir terus melakukan inovasi penguatan pengendalian intern seperti menerapkan konsepsi Three Lines Model dengan membentuk Unit Kepatuhan Intern sebagai unit Eselon II yang bertanggung jawab atas manajemen risiko dan kepatuhan Unit Organisasi.