oleh

Menteri Kominfo : Jadikan Teknologi sebagai Pemicu Lahirnya Inovasi

Kupang, SwaraNTT.Net – Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (JNS) mengatakan Universitas Widya Mandira (unwira) Kupang telah banyak membantu Pemerintah dan Masyarakat Provinsi NTT dalam melahirkan karya-karya hebat dalam memajukan daerah.

Demikian disampaikan Wagub Nae Soi saat memberikan sambutan dalam Peresmian dan Pemberkatan Gedung Rektorat St. Arnoldus Janssen dan Aula Serba Guna St. Maria Immaculata di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Rabu (23/2).

“Saya berterima kasih pada Unwira yang sudah memberikan kontribusi yang sangat besar dan luar biasa salah satunya (desain) gedung kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur ,” ujar Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur JNS mengajak agar para civitas Universitas Katolik Widya Mandira untuk terus melakukan peranan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan percaya diri untuk hadir di tengah masyarakat. Memberikan ilmu dan pengetahuannya dalam berbagai bidang dengan tujuan memajukan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

“Mari kita sama-sama membangun NTT ini melalui peranan kita masing. Para civitas akademika dan mahasiswa Unwira boleh berbangga. Jangan hanya berbangga pada gedungnya saja tetapi juga harus ada kebanggaan dari diri sendiri. Bergembiralah dengan masyarakat yang sedang bergembira dan menangislah dengan masyarakat yang sedang menangis untuk menjadi sarjana paripurna yang sesungguhnya. Saya yakin para civitas ke depan akan terus memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Nusa Tenggara timur” ajak Wakil Gubernur JNS.

Sementara itu, Menteri Kominfo RI, Johnny Plate memberikan dukungannya dalam perkembangan Universitas Widya Mandira dalam bidang transformasi digital.
“Saya berterima kasih Unwira sudah melihat tantangan terbesar dalam Transformasi digital. Kita wujudkan digital skills melalui program literasi digital. Kita perlu memastikan pertumbuhan yang inklusi dan lakukan pembedayaan dengan penguatan titik-titik tumbuh SDM dan talenta digital yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia termasuk di Nusa Tenggara Timur,” jelas Johnny Plate.

Johnny Plate mengharapkan agar Perguruan Tinggi dapat memberikan fasilitasi dalam mendorong talenta digital yang cakap baik melalui ekosistem pembelajaran, kurikulum serta tenaga pengajar yang adaptif.

“Dengan adanya program kampus merdeka saat ini peran antar lembaga pendidikan, tenaga pengajar, dan mahasiwa harus semakin integral untuk mencapai tujuan pendidikan yang memberdayakan dan berkemajuan. Spirit transformasi itulah yang saya harapkan dapat tumbuh dan bersemi di Universitas Widya Mandira Kupang yang hebat ini ” Jelas Johnny Plate.

Menteri Kominfo Plate berharap agar Universitas Widya Mandira Kupang dapat melahirkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan berpretasi tidak saja di Nusa Tenggara Timur tetapi juga secara nasional dengan kreatifitas, integritas, kapasitas dan kompetensi di era dan bidang digital.

“Sebagai bagian dari ekositem pengembangan SDM di NTT, Unwira diharapkan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul dan berprestasi,” kata Plate.

Lanjut Johnny Plate bahwa persinggungan multi didiplin dengan aspek teknologi yang kian terbuka sehingga tidak menutup kemungkinan para sarjana untuk mengasah kompetensi teknologi ynag unggul.

“Ekosistem digital menjadi pilihan yang perlu diadopsi dan diadaptasi oleh Unwira Kupang. Jadikan teknologi sebagai pemicu lahirnya inovasi dalam bidang apapun yang kita geluti. Saya mengucapkan selamat atas peresmian gedung dan aula hari ini dan semoga ke depan fasilitas ini dapat memberikan manfaat dalam menunjang gerak Unwira dalam mecetak lulusan-lulusan yang terbaik dalam berkontribusi bagi Nusa dan Bangsa” tutup Menteri Plate

Hadir dalam acara ini Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate, YM. Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus Kupang P. Yulius Yasinto SVD, M.A., M.Sc., dan Rektor Universitas Katolik Widya Mandira Kupang P. Dr. Philipus Tule, SVD.

Baca Juga :   Diduga Fitnah Bupati, BK DPRD Sumba Timur Keluarkan Rekomendasi Kepada Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq

Laporan : Robert Warang

News Feed