oleh

“Natas Labar” Kota Ruteng Akan Dipercantik Lagi Tahun Ini, Pengerjaan Tahap Dua Berlanjut

Manggarai, SwaraNTT.Net – Pembangunan Natas Labar tahap pertama sudah rampung akhir Desember 2023 lalu. Sejumlah infrastruktur pun telah dibangun dengan anggaran 3,5 miliar.

Kini pengerjaan tahap dua akan segera berlanjut tahun ini, Natas Labar bakal dipercantik lagi seperti gambarnya.

Kepada Wartawan, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Epit Turuk menjelaskan, saat ini rencana pengerjaan tahap dua sedang dalam tahap penyempurnaan. Harapannya ke depan sudah bisa naik ke proses pelelangan, karena target pengerjaan akan dimulai pada bulan Juli.

“Targetnya pertengahan Juli kita sudah bisa mulai, kalau meleset mungkin akhir Juli. Sekarang kita dorong supaya pengerjaan lanjutan ini naik ke pelelangan, mungkin hanya menunggu waktu dua sampai tiga minggu” jelas Epit.

Menurutnya, pengerjaan tahap dua ini merupakan penyempurnaan dari tahap pertama. Semua pengerjaan tahap pertama sudah 80 persen, sekarang tinggal lanjut sampai tuntas.

Dalam pengerjaan tahap dua nanti, kata Epit, ada beberapa item tambahan yang akan dibangun, yakni skywalk, batuan andesit, rumput, pagar, kursi taman, tempat duduk tribun, lampu taman, pengecetan, akses jalan masuk, tempat upacara dan item lainnya.

Tak hanya itu, tombak motang rua yang dulu sempat hilang juga masuk dalam item pembangunan tahap dua.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan