oleh

Parah..! Batik Air Tujuan Bajo Delay, Yosef: Batik Air Rajanya Delay

Denpasar, SwaraNTT.Net – Ratusan penumpang rute Denpasar-Labuan Bajo terlantar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, pada Rabu (7/12/2022).

Maskapai penerbangan Batik Air yang sedianya menerbangkan para penumpang tersebut ke Labuan Bajo pukul 11.40 Wita, belum tersedia. Hingga pukul 13.00, pesawat dengan Nomor Penerbangan ID 6331 belum muncul. Ratusan penumpang pun terkatung-katung tanpa ada kejelasan.

Seorang petugas darat Batik Air yang enggan menyebut namanya mengatakan bahwa alasan keterlambatan lebih karena faktor teknis.

“Masih menunggu pesawat dari Jakarta,” terangnya.

Kesal dengan jawaban petugas Batik Air tersebut, sejumlah penumpang sudah mulai naik pitam.

“Batik Air rajanya delay. Dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah”, ujar Yosef Suhardi, Penumpang transit Jakarta-Labuan Bajo

Yosef kesal lantaran sejak keberangkatan dari Jakarta, manajemen Lion Air sesukanya merubah jadwal penerbangan.

“Awalnya saya start jam 06.00 pagi dari Jakarta menuju Bali dengan pesawat Lion Air. Maskapai kemudia merubah jadwal ke jam 05.30 pagi dengan pesawat Batik Air. Maskapai ini memang Aneh,” tambah Yosef yang terlihat kelelahan karena tidak tidur.

Hal serupa juga dialami oleh Marsel Jeramun, Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat, salah satu penumpang maskapai tersebut.

“Saya pesan Lion Air dari Jakarta jam 05.00 pagi, tapi dirubah oleh maskapai dengan pesawat Super Jet Air dan berangkat jam 06.00 pagi”, ujar Marsel seraya berharap Kementerian Perhubungan RI melakukan evaluasi serius terhadap manajemen Lion Air Group.

Baca Juga :   Soal Aksi Menghentikan Pembelian Hasil Bumi, Petani: Ini Tindakan Pembunuhan