oleh

Partai Nasdem Sumba Timur Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Untuk Pilkada 2020

Waingapu, SwaraNTT.net – Mulai Selasa (01/10/2019) DPD Partai Nasdem Sumba Timur membuka pendaftaran bagi Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur yang nanti akan bertarung pada pilkada Sumba Timur 2020 mendatang.

Ketua Bapilu DPD Nasdem Sumba Timur Umbu Kudu Praibakul kepada SwaraNTT.net mengatakan sebelum pendaftaran dibuka dengan resmi sudah ada tiga kandidat yang mengambil Formolir pendaftaran diantaranya Dr.Matius Kitu,Sp.B,  Oktobius Wiritana Ringu dan Florensius Boby Utama Damar.

Partai Nasdem kata Dia, penentuan Balon yang akan diusung oleh partainya berdasarkan hasil survei. Dalam artian partai Nasdem membutuhkan calon yang memiliki ,Elektabilitas yang baik serta memiliki kemampuan dalam bidang kepemimpinan. Partai Nasdem juga lanjut Umbu tidak memungut biaya sepeserpun selama proses pendaftaran.

“tidak boleh melakukan pemungutan biaya sepeserpun selama proses” kata Umbu.

Adapun tahapan-tahapan yang dilalui dalam proses pendaftaran kata Dia, berkas para Balon yang sudah mendaftar akan diverifikasi oleh panitia pendaftaran di DPD Partai NasDem Sumba Timur. Hasilnya akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Setelah daftar, kita undang para balon untuk menyampaikan visi-misi dan komitmen mereka terhadap pembangunan daerah dan partai NasDem yang dijadwalkan tanggal (24-31 Oktober 2019, baru hasilnya kita bawa ke DPW untuk diplenokan bersama, yang jadwalnya tanggal 5 November mendatang, untuk dilanjutkan ke DPP tanggal 6-8 November,” jelas Umbu Kudu.

Baca Juga :   Pemda Manggarai Siap Ganti Rugi Lahan Milik Warga Di Desa To'e Kec. Reok Barat

Beberapa syarat yang harus dibawa saat mendaftar yakni pernyataan kesediaan untuk menjadi balon bupati atau wakil bupati dalam proses ini, dan tidak mengundurkan diri dalam tahapan proses, kesediaan menandatangani pakta integritas, daftar riwayat hidup, visi-misi dan pas foto ukuran 4×6 sebanyak dua lembar.

Laporan : Sisca Wiliam

Komentar

News Feed