oleh

Peduli Terhadap Lingkungan, Plt Camat Lodi Moa Bersama Masyarakat Gelar Kegiatan Rutin Sabtu Bersih

-DAERAH-1.159 views

Manggarai, SwaraNTT.Net Mendukung program pemerintah Kabupaten Manggarai, salah satunya program rutin Sabtu bersih, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ruteng, Lodovkus Moa, ajak seluruh warga Desa untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

Pantauan media ini, tampak seluruh warga masyarakat Desa di wilayah Kecamatan Ruteng, sangat antusias melaksanakan giat kebersihan kerja bakti beŕsama membersihkan lingkungan disekitar pekarangan Rumah, mengangkat material tumpukan sampah pada saluran drainase Jalan yang tersumbat serta membersihkan rumput  pada ruas Jalan utama Cancar menuju Golowelu, pada Sabtu (25/09/2021).

Kepada SwaraNTT.Net, Plt Camat Ruteng, Lodovikus Moa, mengungkapkan sudut pandang bersih yang sederhana berasal dari rumah kita sendiri. Rumah yang bersih akan mendatangkan energi ketenangan dan kekuatan serta kesehatan, baik itu sehat jasmani maupun rohani.

“Warga masyarakat harus diajak untuk ikut aktif agar peduli dengan kebersihan lingkungannya dan mulai dari sekarang mulailah menanamkan kesadaran serta kepedulian bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan,” tutur Lodi Moa

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ruteng, Lodovkus Moa Bersama Warga Bersihkan Saluran Drainase

Sejak dirinya menjabat Plt Camat Ruteng, pada bulan Agustus 2021, Ia gerakan seluruh perangkat desa bersama organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Ruteng untuk ambil bagian menyukseskan program pemda Manggarai ‘Sabtu Bersih’.

Menurutnya, penanganan sampah sudah semakin mendesak dan membutuhkan kerja sama serta kolaborasi antara pemerintah dan semua pihak. Termasuk, masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :   Purna Tugas, Deno Kamelus; Membangun Manggarai Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan

“Merawat dan menjaga Kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Ruteng sudah menjadi Keharusan dan menjadi gerakan Kolektif seluruh warga,” tegas Plt Camat juga menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemda Manggarai

Sejalan dengan itu, guna mengantisipasi musim hujan dan terjadinya luapan air yang dapat memperparah kerusakan badan jalan, ia mengajak warga melakukan penggalian dan membersihkan drainase  yang tersumbat.

Kepada seluruh warga di Kecamatan Ruteng, dirinya menyampaikan apresiasi dan berterimakasih karena telah berpartisipasi untuk peduli dengan kebersihan lingkungan

News Feed