oleh

Pelantikan dan pengukuhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-FH) Universitas Flores Ende

-DAERAH-1.977 views

ENDE, SwaraNTT.NET – Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ernesta Arita Ari SH.,MH, melantik 30 pengurus Badan Eksekutive Mahasiswa (BEM) untuk periode 2018/2019, bertempat di lantai tiga (3)  Aula Fakultas Hukum Universitas Flores, Sabtu (15/06/2019).

Acara tersebut dipandu oleh Melania Yovita Danur dan  dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Flores.  Turut hadir juga, Klementinus Elenora, selaku Presiden Mahasiswa,  dan Yakobus Madya Sui selaku ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Unflor.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ernesta Arita Ari SH.,MH dalam kesempatan tersebut seluruh jajaran BEM diambil sumpahnya  serta penandatangan surat keputusan (SK) BEM terpilih dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dari BEM lama ke BEM yang baru

Dalam sambutan ketua BEM periode sebelumnya, Petrus Galis Antong, Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh civitas akademika Fakultas Hukum dan para Dosen yang turut proaktif mendukung kegiatan BEM selama kepemimpinannya serta berharap agar BEM baru bisa melanjutkan program kerja dimasanya yang belum terlaksanakan.

Petrus Galis Antong juga memberikan apresiasi semangat kepada seluruh jajaran BEM yang baru agar mampu membawa perubahan yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Ketua BEM yang baru, Sukry Ali Nganda dalam sambutannya menjelaskan organisasi BEM itu sendiri tidak hanya ada dalam Fakultas Hukum itu sendiri, yang artinya bahwa organisasi BEM itu tidak hanya dimaknai sebagai paguyuban semata, tetapi mengandung seperangkat nilai budaya yang tertanam dalam jiwa setiap civitas akademika Fakultas Hukum yang siap berdedikasi baik di lembaga maupun di masyarakat dengan pandangan yang beradap histografis  masyarakat.

Baca Juga :   Menjaga Keaslian Motif Tenunan Todo, ketua Dekranasda Manggarai: Akan Melakukan Pendampingan

Sukry Ali Nganda juga menegaskan bahwa BEM yang dipimpinnya siap melanjutkan program kerja yang berpotensi dari BEM sebelumnya yang belum terealisasi.

Mengawali sambutanya, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Ernesta Arita Ari SH.,MH, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BEM periode sebelumnya yang telah bekerja keras untuk organisasi BEM itu sendiri dan untuk Fakultas Hukum.

Selanjutnya, Ia juga memberikan apresiasi semangat kepada BEM baru agar lebih proaktif dalam menjalankan tugas dan amanah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan menegaskan bahwa pengalaman berorganisasi di kampus sangat berpengaruh dan bernilai tinggi.

Dalam akhir sambutannya, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan mengajak seluruh jajaran BEM Fakultas Hukum untuk saling berkolaborasi aktif dalam setiap kegiatan  BEM demi nama baik lembaga seluruh civitas akademika dan menjadi pohon Fakultas Hukum yang berbuah manis.

 

Penulis : Galis Antong

Komentar

News Feed