oleh

Pembobolan Sekolah Terjadi Lagi, Kali Ini di SDI Wangkal Reok Barat

-KRIMINAL-2.442 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Aksi pencurian terjadi di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Wangkal, Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT. Dalam aksi itu, pelaku pencurian berhasil membawa kabur barang milik sekolah, Sabtu (01/08/2020).

Kepada media ini, melalui sambungan telepon Hironimus Sardus Gandum, selaku guru di SDI Wangkal menjelaskan Pelaku masuk ke ruangan guru setelah membuka paksa daun jendela  pada bagian depan dan belakang gedung.

Baca Juga: SMP Negeri 2 Reo Di Kecamatan Reok Barat Dibobol Maling

Hiro, menjelaskan, kejadian tersebut baru diketahui oleh seorang guru sekolah bernama Anton, saat dia mendatangi sekolah pada, Sabtu (01/08/2020), sekitar pukul 07.00 WIT diduga kejadiannya pada malam hari.

Lebih lanjut kata Hiro, Anton teman gurunya baru mengetahui adanya pembobolan setelah Ia melihat banyak buku yang tercecer dilantai ruangan guru.

“setelah melihat banyak buku yang tercecer dilantai ruangan guru, lalu Pa Anton mengecek barang-barang yang ada di ruangan guru, karena ada barang yang tidak ada, Pa Anton langsung menghubungi teman-teman guru,” Jelas Hiro.

Baca Juga: 8 Orang Pencuri Pakan Ternak Berhasil Diringkus Pihak Polres Manggarai

Hiro menceritakan, pencuri itu mencungkil jendela pada bagian depan ruangan guru dan jendela bagian belakang.

Dalam asksi tersebut, pencuri berhasil membawa satu (1) buah laptop merk Toshiba, Keyboard seharga 9 juta, printer, pembesar suara, mix 2 pasang, speaker aktive dan Inverter.

Baca Juga :   Diduga Posting Status Provokasi di Facebook, Pria di Manggarai Diamankan Polisi

Ditempat kejadian jelas Hiro, para guru menemukan sebuah kunci jenis T diduga kunci tersebut dipakai oleh pelaku untuk mencungkil jendela.

Anggota DPRD kabupaten Manggarai, Kartianus Durun, turut memprihatinkan atas kejadian tersebut, karena menurut Anggota DPRD dari partai PKB, aksi pencurian di sekolah di kecamatan Reok barat sudah sangat sering terjadi.

Ia mendesak aparat kepolisian dari POLRES Manggarai agar mengusut tuntas kasus di SDI Wangkal, SDI Tureng di Desa Nggalak  dan SMPN 2 Reok di kecamatan Reok Barat karena sudah sangat meresahkan.

“Hari ini saya akan temui KAPOLRES Manggarai terkait dengan kejadian ini, karena aksi pencurian sudah sering terjadi di kecamatan Reok Barat,” Jelas Kartianus.

Kartianus juga mendesak agar kepala sekolah di SDI wangkal segera melaporkan kejadian ini di kepolisian Sektor Reo.

News Feed