oleh

Pemda Manggarai Gandeng Binda NTT dan Kodim 1612 Gelar Vaksinasi Massal

Manggarai,SwaraNTT. NetPemkab Manggarai terus menggenjot proses vaksinasi untuk masyarakat Manggarai, dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Rabu (20/04/2022) melalui Puskesmas Kota Ruteng, menggandeng Binda NTT, Kodim 1612 Manggarai menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Asumpta Ruteng.

Terpantau di lokasi antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ini terlihat dari antrian panjang demi mendapatkan vaksin. Vaksinasi yang dilaksanakan meliputi Vaksin Tahap I dan Tahap II dan juga Booster.

Untuk vaksin Tahap I dan Tahap II vaksin yang digunakan adalah Vaksin Covovac. Sedangkan untuk vaksin tahap III adalah vaksin Pfizer. Untuk mendapatkan Vaksin tahap III atau booster para penerima vaksin harus menggunakan vaksin Sinovac dan astrazeneca pada tahap satu dan dua, sehingga tahap tiganya mendapat vaksin Pfizer.

Sedangkan untuk yang mendapatkan vaksin Moderna pada tahap I dan II belum bisa dilayani untuk tahap III, karena vaksinnya belum ada.

Target sasaran yang divaksin sebanyak 400 orang lebih, dengan rincian vaksin booster sebanyak 140 orang dan sisanya untuk tahap I dan tahap II.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi mengaku senang karena sudah mendapatkan vaksin boster. Seperti yang disampaikan oleh Ervinawati Dia mengatakan dirinya sangat senang menerima vaksin ketiga.

Lebih lanjut Dia menjelaskan setelah di vaksin tiga kali resiko terpapar Covid-19 semakin kecil. Sehingga Dia berharap pandemi Covid-19 segera berkakhir sehingga aktivitas kembali normal seperti biasa. Dia juga mengaku capaian Pemda Manggarai akan vaksinasi sudah bagus, tetapi Ervinawati juga meminta kepada Pemda Manggarai, agar vaksinasi juga digencarkan ke kampung-kampung.

“senang sudah mendapatkan vaksin booster, setidaknya bisa terlindungi dari paparan virus covid, vaksin ini juga kan memudahkan kita ketika ada urusan, pergi ke luar daerah” Ungkapnya.

“Capaian vaksinya sudah bagus, hanya ini usulan kepada pemerintah, gencarkan juga vaksin di kampung-kampung, jangan hanya di kota” Ungkapnya.

Senada dengan Ervin, Rosiana salah satu penerima vaksin booster juga mengaku bahagia telah menerima vaksin yang ketiga. Dengan menerima vaksin kata Dia memudahkan kita untuk beraktifitas, terlebih khusus aktifitas di luar rumah.

“ya senang, tidak sungkan bergabung dengan orang lain karena sudah vaksin, tetapi walaupun sudah vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan, ini penting demi kenyamanan kita bersama” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Pemda Manggarai yang sudah memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat Manggarai, dengan pemberian vaksin secara gratis, ayolah yang belum vaksin, mari sini vaksin, mumpung gratis” tutupnya.

Dia berharap pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga saat ini, secepatnya berlalu, sehingga bisa menjalankan tugas dengan normal kembali.

“semoga covid ini segera berlalu, bosan juga dengan berbagai keterbatasan menjalankan tugas, inilah, itulah, belum lagi anak-anak sekolah yang tidak maksimal menerima pelajaran, kita berdoa sama-sama semuanya akan kembali membaik” tutupnya. 

Baca Juga :   ABLC 19 Kembali Bagikan 547 Paket Sembako Kepada Masyarakat di Bali

News Feed