oleh

Pemdes Pong Lale Salurkan Dana BLT-DD Tahap 2 Kepada 168 Penerima Manfaat

-DAERAH-746 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Pemerintah Desa (Pemdes) Pong Lale, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa pada tahap dua bulan September, kepada 168 penerima manfaat.

Pantauan media ini, saat pembagian BLT-DD, turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ruteng, Lodovikus D. Moa, Babinkamtibmas Julius Taniu, dan Babinsa I Putu Eko, berlangsung di kantor Desa Pong Lale, pada Senin (04/10/2021).

Penjabat Desa Pong Lale, Wenansius Sadur menjelaskan jumlah data penerimaan dana BLT-DD untuk masyarakat Desa Pong Lale pada tahap dua berjumlah 168 orang penerima manfaat.

Penjabat Wenansius, juga menjelaskan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000 per penerima manfaat.

“Ini pembagian BLT-DD tahap dua dengan total anggarannya Rp 50.400.000 untuk 168 penerima manfaat, untuk bulan September 2021,” jelas Penjabat Desa Pong Lale

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ruteng, Lodovikus D. Moa, kepada para penerima manfaat BLT-DD, dalam arahannya menjelaskan terkait penerimaan dana BLT-DD tersebut sumber anggarannya dari Dana Desa.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 2 bulan September 2021, dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :   Ini Hasil Rapid Test Keluarga dan Orang Yang Kontak Langsung Dengan Pasien C19 EYI Asal Reok Barat

Dihadapan seluruh masyarakat Desa Pong Lale, Plt Camat Ruteng, juga menyampaikan himbauan agar menjaga kantibmas saat Pilkades Serentak.

Dalam pelaksanaan Pilkades nanti Camat Lody Moa menghimbau kepada masyarakat dan Calon untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan agar tidak terjadi permasalahan dalam pemilihan tersebut.

“Jelang pilkades serentak ini, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan calon kades untuk menjaga keamanan dan agar pilkades serentak berjalan lancar dan kondusif,” tegas Plt Camat Lody

News Feed