oleh

Pemilik Toko Garuda Mas Reiny Gozali Henoek Bayar Denda Rp 15 Juta

-DAERAH-2.928 views

MANGGARAI, SwaraNTT.NET – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Manggarai di Reo, Kabupaten Manggarai NTT, melakukan eksekusi terhadap putusan Pengadilan Negeri (PN) Ruteng terkait kasus penjualan obat oleh terdakwa REINY GOZALI HENOEK pemilik toko Garuda Mas Reo tanpa memiliki izin usaha, Kamis, 04/06/2019.

Kasus tersebut berawal dari pengaduan masyarakat ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manggarai Barat, tindaklanjut dari pengaduan tersebut BPOM Manggarai Barat melakukan operasi gabungan bersama Dinas kesehatan kabupaten Manggarai, Dinas Perdagangan Kabupaten Manggarai dan pihak kepolisian Resort Manggarai pada tanggal 11 Desember di Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai.

Dalam operasi tersebut BPOM menemukan obat-obatan jenis Amoxicillin 500 Mg, Asam Mefenamat Erita, Mefenamic Acid/Asam Mefenamat Promed, Neuralgin, Griseofulvin 500, Dexamethason 0,75 Mef, Dexarsen 0,75, Antalgin Novaparin, Antalgin FM, Pronicy, Genoint Salep Kulit dan Melanox Cream di Lantai 1 dan lantai 2 pada toko Garuda Mas.

Media ini menghubungi kepala Kejaksaan Cabang Reo, Ida Bagus Putu Widnyana, S.H, Ia menjelaskan kasus penjualan obat  pemilik toko garuda mas sudah diputus oleh PN Ruteng tidak ada pidana penjara hanya denda Rp 15 Juta.

“untuk toko garuda mas reo kami tuntut dengan undang-undang kesehatan 108 ayat 1 UU RI Nomor 36 tahun 2008, pihak pengadilan negeri ruteng sudah putus terhadap pemilik toko garuda mas, Reiny Gozali Henoek menerima putusan tersebut, hanya denda Rp 15 juta tidak ada pidana penjara karena jumlah obat yang dijual tidak banyak”, Ungkap Cabjari Reo

Baca Juga :   2 Unit Rumah Milik Warga Kelurahan Pagal Ludes Terbakar
Staf Cabjari Manggarai Di Reo menyetor uang denda kasus Toko Garuda Mas ke Kas Negara melalui Kantor Pos Reo dan di saksikan oleh terdakwa

Pada hari ini Rabu tanggal 03 Juli 2019, Jaksa selaku eksekutor telah melaksanakan eksekusi terhadap putusan Pengadilan Negeri Ruteng dalam perkara UU Kesehatan pasal 198 Jo. 108 ayat 1 UU RI Nomor 36 tahun 2008 yang telah berkekuatan hukum tetap terhadap terdakwa REINY GOZALI HENOEK dengan membayar Denda sebesar Rp.15.000.000 ( lima belas juta rupiah).

Setelah menandatangani administrasi di Kantor Cabjari Manggarai Di Reo uang denda tersebut langsung disetor ke Kas Negara melalui Kantor Pos Reo dan di saksikan oleh terdakwa. [Gusty]

 

 

Komentar

News Feed