oleh

Pemkab Manggarai Dapat Bantuan Alkes Covid – 19 dari CIS Timor

Manggarai,SwaraNTT.Net – Pemkab Manggarai mendapat bantuan alkes penanggulangan Covid-19 dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Circle of Imagine (CIS). Penyerahan dilakukan secara simbolis dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai, Senin (20/12/2021).

Tim COVID-19 Response Save the Children CIS Timor William Fangidae menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan program COVID-19 respons atau penanggulangan COVID-19. CIS Timur merupakan satu lembaga yang melakukan kerja-kerja kemanusiaan dan penanggulangan bencana sosial.

Untuk Provinsi NTT, program ini, jelas dia, menyasar di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur. Project ini berlangsung selama 2 bulan.

Jenis aktivitas kegiatan yang dilakukan, Distribusi alkes yang berkaitan dengan COVID-19. Barang yang didonasikan berupa oksigen konsentrator, tabung oksigen, APD, dan alat tes rapid antigen. Ini juga bisa dipakai untuk kebutuhan kegiatan esensial penanganan kesehatan.

Selain itu juga cash transfer atau bantuan BLT untuk 300 KK di Manggaraii, pihaknya bekerja sama dengan Kantor Pos untuk penyaluran. Proses verifikasi bekerja sama dengan Save the Children, juga akan berkoordinasi dengan Pemda terkait penerima manfaat.

“Program ini didukung oleh Pemerintah Australia Barat, jadi Save the Children Indonesia itu bersama Komite Orang Indonesia di Australia Barat mengajukan proposal ke pemerintah Australia Barat, sehingga kami bisa melakukan pengadaan alat-alat kesehatan terkait penanggulangan COVID-19 ujarnya.

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ia berharap agar kerja sama ini akan terus berkesinambungan.

“Hari ini kita menerima kehadiran teman-teman CIS Timur, ini kebaikan Tuhan yang teralir melaui teman-teman, kalau dihitung secara nominal, apa yang dibantu khsusus untuk Alkes kurang lebih 327 juta ujarnya.

Sejauh ini kata dia belum ada kepastian besaran BLT yang akan dibagikan, tapi sasarannya sebanyak 300 orang. Hal ini sudah disepakati oleh Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, bahwa bantuan itu diarahkan untuk keluarga yang meninggal karena COVID-19.

“Kita berharap kerja sama ini ke depan terus berkesinambungan, membantu orang ini bagian dari tanggung jawab sosial dalam kehidupan kita. Atas nama Pemerintah Kabupaten Manggarai dan rakyat Manggarai, kami berharap agar bantuan ini tidak sampai di sini saja tutupnya.

Sumber : Prokopim Manggarai

Baca Juga :   SMK Santa Mathilda Ruteng Membuka Pendaftaran Siswa/i Baru Secara Online

News Feed