oleh

Pemuda di Langke Rembong Rela Ngamen Demi Biaya Operasi Kanker Usus Imelda Melus

-DAERAH-1.526 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Sejumlah pemuda di Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai, NTT, berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 4 juta dari hasil ngamen dan menggalang donasi di persimpangan untuk membantu biaya pengobatan Imelda Melus, penderita kanker usus asal Kabupaten Manggarai.

Imelda Melus, merupakan perempuan asal Kolang Iteng, Kecamatan Satar Mese, kabupaten Manggarai yang hampir dua tahun merantau ke Denpasar tepatnya di Tanjung Benoa Nusa Dua Bali.

Saat ini Imelda Melus, terbaring lemah karena sedang melawan penyakit kanker usus yang dideritanya.

Kepada media ini, Gerald selaku koordinator penggalangan dana untuk Imelda Melus menjelaskan sampai saat ini pasien Imelda Malus sedang berada di Rumah sakit Sangrilah Denpasar.

Menurut Gerald sampai saat ini pihak Rumah Sakit belum ambil tindakan medis untuk pasien Imelda Melus kerena tidak memiliki biaya untuk operasi.

Aksi penggalangan dana dengan cara ngamen oleh 43 pemuda Langke Rembong tersebut menarik perhatian pengguna jalan di seputaran Mbaumuku

“kami merasa terpanggil untuk mengamen di jalan guna membantu meringankan biaya pengobatan Imelda Melus,” kata Gerald, selaku Koordinator kegiatan penggalangan dana.

Menurut Elmo, salah satu anggota penggalangan dana untuk Imelda Melus menjelaskan, sampai saat ini belum ada pihak yang membantu meringankan biaya operasi Imelda Melus.

Lebih lanjut jelas Elmo, selama dua hari penggalangan dana di persimpangan Mbaumuku dan perempatan UKI Santu Paulus Ruteng, kami berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 4 juta.

Baca Juga :   Penyuluhan Narkotika, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Imbau Orang Tua Jaga Pergaulan Anak

“Hari ini kominitas pemuda Langke Rembong akan transfer uang sejumlah Rp 4 juta untuk biaya operasi Imelda Melus di Denpasar,” Jelas Elmo.

Gerald selaku koordinator penggalangan dana berharap dengan adanya bantuan tersebut, pihak keluarga bisa terbantu untuk pengobatan penyakit yang didertita Imelda Melus.

“Kami juga berdoa agar Imelda Melus lekas sembuh dari penyakitnya,” ungkapnya.

News Feed