oleh

Per 20 Juli 2021, di Kabupaten Manggarai Ditemukan 83 Kasus Baru Covid – 19

Manggarai, SwaraNTT.Net – Penularan Virus Covid – 19 di Kabupaten Manggarai hingga hari ini semakin mengkhwatirkan. Neraca penyebarannya dari hari ke hari cendrung naik drastis. Data terbaru yang dirilis Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Manggarai, ditemukan kasus baru sebanyak 83 kasus baru.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus Moa menjelaskan, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai terus melakukan giat dengan melakukan pemantauan terhadap aktifitas Masyarakat serta melakukan kampanye tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Virus-19.

“pemerintah terus bekerja demi keselamatan kita semua, keselamatan masyarakat Manggarai, yang diharapakan mari kita sama-sama kerja dan bekerja sama, agar penyebaran Virus Covid ini bisa hilang, caranya mematuhi protokol kesehatan” kata Lody.

Pemerintah Kabupaten Manggarai juga kata Dia terus bekerja dengan berbagai cara agar masyarakat terlindungi dari paparan Virus mematikan ini. Salah satunya adalah Instruksi Bupati Manggarai Nomor 23/HK 2021 berlaku dari tanggal 21 Juli – 01 Agustus 2021.

Adapun beberapa point dari Instruksi Bupati Manggarai
1.Melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, antara lain memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun atau
menggunakan handsanitizer.

2. Tidak melaksanakan segala jenis acara yang melibatkan banyak orang sehingga berpotensi rnenyebarkan Covid-19.

3. Seluruh kegiatan belajar mengajar perkuliahan dilaksanakan dari rumah atau dilaksanakan dengan cara daring/ online.

4. Seluruh kegiatan ibadah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan ketentuan peserta yang mengikuti ibadah maksimal 30 % (tiga puluh persen) dari kapasitas yang tersedia.

Baca Juga :   Bimtek Penguatan Kapasitas, Ansy Lema: Penyuluh Adalah Ujung Tombak Pertanian RI

5.Seluruh Perangkat Daerah Se-Kabupaten Manggarai wajib melaksanakan kegiatan perkantoran dengan jumlah maksimal 50 % (lima puluh persen) dari jumlah pegawai, dengan ketentuan :

a. Kepala Perangkat Daerah dan para Pejabat Struktural Eseon IIl dan IV tetep bekerja dari kantor work From Office);dan
b. Staf dan tenaga harian lepas diatur kehadirannya secara bergilir.
Mewajibkan seluruh :
a. Aparatur Sipil Negara, Tenaga Harian Lepas/ Kontrak/Non Pegawai Negeri Sipil;
b. Aparat TNI/Polri;
c. Pelaku usaha pada Pasar Inpres Ruteng dan Pasar Puni; dan
d. Pemilik/Pemimpin Universitas/Sekolah Tinggi/ BUMD/BUMD/tempat Usaha/Toko/swalayan yang mempekerjakan tenaga kerja lebih dari lima orang, untuk melakukan Rapid Test Antigen secara mandiri. serta
Vaksinasi sukarela dengan ketersediaan Vaksin dan melaporkan hasilnya kepada Ketua Satuan Tugas Penaganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Manggarai.

Hal senada juga disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Maria Asumpta Djone bahwa kasus baru per Selasa (20/07/2021) sebanyak 83 kasus.

Rinciannya adalah : Kasus Baru Antigen : 83 Kasus, Kontak erat 3, Suspek 10, Skrining :70 , Meninggal : 2 (Langke Rembong), Selesai Isolasi : 10 Kasus ( Isolasi Mandiri).
Pasien isolasi di Wisma Atlet per Selasa (20/07/2021) 73 orang, Keluar : – , Masuk : 3 Orang.

News Feed