oleh

Peradi Denpasar Sumbang Sembako dan APD Untuk IKB Flobamora

Denpasar,SwaraNtt.Net – DPC Peradi Denpasar Bali melalui program “Peradi Denpasar Peduli” membantu warga Bali keturunan NTT, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan solidaritas kemanusiaan ini disalurkan melalui komunitas-komunitas masyarakat yang ada di Bali.

Bantuannya berupa sembako sebanyak 100 paket, dan Masker. Pantauan SwaraNtt. Net di lapangan, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPC Peradi Denpasar, I Nyoman Budi Adnyana, S.H., M.H., CLA., CPL. yang didampingi oleh Fredrik Billy,SH,MH selaku Sekretaris, Bendahara Ratna Jayanti, Penasehat Ketut Jaya dan Ngurah Muliarta dan beberapa pengurus yang ikut dalam kegiatan tersebut Kamis, (21/05/2020), di sekertariat Flobamora Bali Jl. Tukad Musi I/5 Renon Denpasar.

Bantuan tersebut diterima oleh Yusdi Diaz selaku Ketua Umum Flobamora Bali, Sekretaris Gugus Tugas Flobamora Bali Peduli Covid-19 Marchel Paga, serya perwakilan orang tua NTT Frans Leburaya, dan beberapa pengurus Flobamora lainnya.

Sebelumnya DPC Peradi Denpasar juga telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Bondalem, Tejakula, Singaraja, Desa Perasan, Kubu Ban, Karangasem, serta komunitas masyarakat muslim di Kampung Kepaon Denpasar.

Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz dalam sambutannya mengatakan jumlah anggota Flobamora saat ini sebanyak 11.126 anggota. Dan terdaftar dalam Sistem Informasi Keanggotaan ( SIK), dengan perincian warga diaspora yang ber KTP Bali sebanyak 1990, dan sisanya ber KTP NTT. Sebagian besar kata Yusdi bekerja disektor informal dan terdampak, tidak bekerja lagi (dirumahkan), dan juga di PHK ditempat kerjanya masing-masing.

Baca Juga :   SMK Santa Mathilda Ruteng Ikut Memeriahkan HUT RI 74 Di Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada

Saat ini lanjut Yusdi, tercatat sebanyak 4.333 orang memerlukan bantuan kemanusiaan, dan 504 orang diantaranya akan pulang kampung, namun batal karena adanya pembatasan fasilitas trasportasi beberapa waktu lalu serta adanya larangan mudik oleh pemerintah. Semuanya kata Dia tercatat didalam Sistem Informasi Keanggotan (SIK) Flobamora Bali.

Yusdi juga menyampaikan terima kasih kepada DPC Peradi Denpasar, yang telah memberikan bantuan tanpa memandang suku, agama dan ras. Dia berharap kedepan semakin banyak kegiatan kemanusiaan seperti ini.

“Semoga kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini tetap ada dan tumbuh lebih banyak lagi ke depannya” tutupnya.

Laporan : Gregorius Setiawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed