oleh

Peringati Hari Guru Nasional 2021, Kadis Pendidikan Manggarai Sambangi Sejumlah Sekolah

-DAERAH-564 views

Manggarai, SwaraNTT.Net – Bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungannya, di SDK Ruteng 5, SMPK St. Fransiskus Xaverius Ruteng, SMPK Dharma Bakti dan SMPN 1 Langke Rembong, Kadis Pendidikan Frans Gero didampingi Kabid SMP, Agustinus Samador, Kabid SD, Herman Manehat, Kabid PTK Florensia Erni Seo, dan Kasi pengembangan karakter siswa, Mandus Hansi , pada Kamis (25/11/2021).

Plt Pengawas Pembina Kordiv  Langke Rembong, Fransiska Selasih, dalam sambutannya mengucapkan proficiat kepada kadis Pendidikan Frans Gero, yang baru dilantik dan telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

“Terimaksih kunjungannya karena bertepatan dengan Hari Guru Nasional,” ungkap Plt Pengawas Fransiska Selasih

Fransiska mengungkapkan kunjungan Kadis Pendidikan saat ini untuk menunjukkan penghargaan terhadap perjuangan guru untuk dunia pendidikan khususnya di kabupaten Manggarai.

“Kunker Pa Kadis Pendidikan saat ini juga, kami para guru dari Lima SD di Kecamatan Langke Rembong, sedang ada agenda rapat persiapan ujian semester ganjil untuk siswa dan Siswi Sekolah Dasar pada bulan Desember 2021,” pungkas Fransiska Selasih

Sementara Kadis Pendidikan Manggarai, Frans Gero dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Guru untuk para Guru di Kabupaten Manggarai.

Baca Juga :   Kapal Pesiar Mewah Aqua Blu Diluncurkan di Labuan Bajo

“Selamat Hari Guru untuk bapak dan ibu semuanya. Semoga selalu bisa menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa. Saya sangat mengapresiasi profesi guru. Sebab dari para guru lah, lahir pemimpin bangsa yang berkarakter,” Ucap Kadis Pendidikan dihadapan para guru di SDK Ruteng 5

Ia juga mengapresiasi atas jasa dari para guru, yang sudah membangun pendidikan di Kabupaten Manggarai baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

Untuk para Guru, dirinya menghimbau agar selalu mendukung  kemajuan pendidikan di Kabupaten Manggarai, tingkatkan budaya mutu dengan kompetisi berjenjang melalui perlombaan mulai dari setiap sekolah.

Oleh sebab itu pula, tugas para pendidik lanjut Kadis Frans Gero, harus menyiapkan tumbuh dan kembangnya generasi baru yang mampu bersaing di era globalisasi.

“Momen Hari Guru Nasional ini menjadi titik terpenting bagi para Guru khususnya, untuk kembali bangkit dan merefresh semangat dalam mendidik, belajar dan menjadi pioneer untuk menghantarkan generasi penerus bangsa,” tegas kadis Frans Gero kepada para guru di Kabupaten Manggarai

Laporan: Ardy Leden

News Feed