oleh

Pernah Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona, 12 Orang di Kecamatan Wae Ri’i Dirapid Tes, Berikut Hasilnya

Ruteng, Swarantt.net – Hasil tes terhadap lima Swab asal Kabuapten Manggarai yang dikirim ke Laboratorium Bio Molekuler PCR RSUD Prof. Dr. W. Z Johannes Kupang satu diantaranya terkonfirmasi positif Virus Corona atas nama KFJ (29).

Hal itu disampaikan oleh Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Manggarai Ludovikus D. Moa melalui pesan WhatsAPP pada Rabu (20/5/20)

KFJ yang terkonfirmasi Positif terpapar Virus asal Wuhan itu kata dia berdomisili di Golo Ri’i Dusun Golo Ngorok Desa Wae Ri,’i Kecamatan Wae Ri’i.

“Telah dilakukan pemeriksaan lima swab dari Kabupaten Manggarai dan hasilnya, 4 swab negatif covid 19 dan 1 positif yakni atas nama KFJ (29), Perempuan, alamat Domisili Golo Ri’i, Dusun Golo Ngorok, Desa Wae Ri’i, Kecamatan Wae Ri’i” tulis Ludovikus

Dia mengatakan untuk mengetahui siapa saja yang memiliki riwayat kontak erat dengan KFJ, pihaknya melakukan tracking (pelacakan).

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai mulai melakukan tracking (pelacakan) terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan 1 orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi Positif Covid-19, sebelum yang bersangkutan menjalani karantina terpusat di Wisma Atlit Golodukal” tambahnya

Kegiatan itu dilaksanakan pada 19 Mei 2020 oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dengan melakukan rapid tes terhadap 9 Ibu Rumah Tangga (IRT) yang merupakan warga sekitar tempat tinggal KFJ dengan hasil non reaktif (negatif).

Baca Juga :   Puskesmas Kota Ruteng Gelar Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

Selain 9 Ibu Rumah Tangga tersebut pada tanggal 20 Mei 2020 juga dilakukan rapid tes terhadap 3 Orang di Kampung Lalong yang diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan KFJ dengan hasil non reaktif (negatif)

Total Orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan KFJ sebut dia sebanyak 12 orang dan saat ini melakukan karantina mandiri sampai akan dilakukan rapid test tahap kedua dan test swab.

Hery

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed