oleh

Pisah Sambut Kapolres Manggarai, Bupati Hery: Tahun Ini Tahun Kerja Bukan Tahun Politik

Manggarai, SwaraNTT.Net – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Manggarai menggelar acara malam pisah sambut Kapolres Manggarai. Acara tersebut dipusatkan di Gedung MCC, Ruteng pada Sabtu, 15/4/2023, malam.

Untuk diketahui, pada bulan Maret, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat Telegram bernomor ST/715/III/KEP/2023 terkait mutasi jabatan di lingkup Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Manggarai sebelumnya, AKBP Yoce Marten sendiri telah dimutasi dan dipromosikan menjadi Wadir Reskrimsus di Polda Nusa Tenggara Timur. Ia akan bertugas membantu penyelidikan tindak pidana khusus beserta penanganannya.

Saat ini, jabatan Kapolres Manggarai yang sebelumnya dipegang AKBP Yoce Marten kini diganti oleh AKBP Edwin Saleh.

Mantan Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Manggarai, dalam menegakkan hukum, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Manggarai kurang lebih selama 1 tahun 4 bulan.

“Saya merasa masa tugas saya di Manggarai tidak terasa, seperti masih baru saja. Apa karena sering hujan, karena cuacanya itu itu terus saja,” ungkapnya.

Ia juga mengisahkan, sebelum menjadi Kapolres di Polres Manggarai, dirinya menjadi Kapolres Lembata selama 1 tahun 7 bulan.

“Saya masuk di kabupaten Lembaga, pas masa puasa tahun 2020. Dan saat ini saya kembali ke Polda NTT, pas masa puasa juga,” ucap mantan Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten.

Dijelaskan mantan Kapolres Manggarai ini, selama tiga tahun ia mengabdi di dua polres yakni Polres Lembata dan Polres Manggarai.

“Ini menjadi pengalaman luar biasa bagi saya, karena bisa berada di tengah-tengah masyarakat serta mengetahui semua permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah saya tempat bertugas, selain mencari solusi serta menciptakan Kamtibmas di tengah masyarakat,” ungkapnya.