oleh

Pjs Bupati Manggarai Himbau ASN Harus Netral Pada Pilkada 2020

-DAERAH-398 views

MANGGARAI, SwaraNTT.Net – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa di Kabupaten Manggarai diingatkan agar menjaga netralitas pada Pilkada serentak 2020.

Peringatan tersebut disampaikan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si., pada Kamis, 19 November 2020, saat menghadiri Upacara Peresmian tiga Desa Persiapan dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan di Dusun Maki Desa Persiapan Kajong Timur, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT.

Baca Juga: Penjabat Bupati Manggarai Melantik 3 Pj Kades Desa Persiapan di Kecamatan Reok Barat

Dalam sambutannya Pjs Bupati Manggarai menghimbau agar seluruh ASN dan kepala desa menjaga ketentraman dan ketertiban selama masa kampanye Pilkada dan tidak boleh terprovokasi oleh siapapun yang membuat suasana Pilkada tidak aman.

“Saya mengajak tokoh Agama, tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan agar menjaga dan menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ujar Zeth Sony Libing saat memberikan sambutan pada upacara Pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan di Kecamatan Reok Barat.

“Saya minta sekali lagi, jaga suasana. Ingat baik-baik, negara demokrasi itu menghendaki suara terbanyak bukan menghendaki gerombolan-gerombolan,” tegas Pjs Bupati Manggarai

Dijelaskan Pjs Bupati Manggarai, pilkada adalah agenda negara yang dijalankan di daerah karena telah diatur dalam undang-undang.

“Itu sebabnya tidak ada satupun yang boleh membuat kekacauan. Aparatur negara akan bertindak yaitu Kepolisian dan Tentara. Alat negara akan bertindak terhadap pengamanan agenda negara ini,” tuturnya

Baca Juga :   Seorang Pria di Borong Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Kamar Kos

Terkait pengendalian dan pencegahan pandemi COVID-19, dirinya mengajak seluruh masyarakat di kecamatan Reok Barat agar mengikuti protokol Covid-19, untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

News Feed