oleh

PKB Akhirnya Serahkan SK Dukungan ke Paket Hery-Heri

Manggarai, SwaraNTT.Net – Teka-teki terkait kemana arah dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kabupaten Manggarai 2020 sudah terjawab.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB akhirnya resmi memberikan SK dukungan kepada pasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit dan Heriberus Ngabut atau paket Hery-Heri, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada Manggarai 09 Desember 2020 nanti.

Penyerahan SK Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah di tanda tangani oleh Ketua Umum A. Muhaimin Iskandar dan Sekertaris M. Hasanuddin Wahid dengan nomor 3024/DPP/01/Vll/2020 berlangsung di Sekertariatan DPC Kabupaten Manggarai di Jalan Arabika Ruteng Senin, (03/08/2020) sore.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Manggarai Kosmas Banggut dalam pidato singkatnya mengatakan, keputusan PKB mengusung paket Hery-Heri merupakan hasil kerja sama dan kebersamaan didalam tubuh Partai Kebangkitan Bangsa.

“Dengan ini secara resmi saya selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai menyerahkan SK kepada paket Hery – Heri untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Manggarai tahun 2020” ujarnya sambil memberikan SK kepada Balon Bupati Manggarai Periode 2020-2025 Herybertus G.L Nabit.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa SK yang didapat oleh Paket Hery-Heri tidak mudah, tetapi melalui proses yang begitu panjang.

“tentu mendapatkannya melalui berbagai proses yang kita lalui yang cukup susah dan amat-amat susah, ini didasari oleh perjuangan dan kebersamaan, mulai dari internal partai yang selalu solid dan memiliki tujuan yang sama” kata Kosmas.

“maka mari kita berkerja sama dan sama-sama bekerja untuk memenangkan paket Hery-Heri,” katanya.

Sementara itu Balon Bupati Herybertus G.L Nabit dalam pidato singkatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKB dari Pusat hingga daerah, yang sudah memberikan dukungan kepada paket Hery-Heri, untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Manggarai 09 Desember mendatang.

Baca Juga :   Maju Cabup Manggarai, Agustinus Ganggut Resmi Daftar di PDI Perjuangan Manggarai

Lebih lanjut mantan salah satu Direktur BOP Labuan Bajo Flores ini menegaskan dengan dapatnya dukungan dari Partai Besutan Muhaimin Iskandar ini maka, paket Hery-Heri resmi dan siap ikut bertarung dalam pilkada Manggarai tahun 2020.

Ini juga kata Hery, menjawab isu yang beredar selama ini ditengah masyarakat, bahwa Dirinya bersama pasangannya Heri Ngabut tidak maju karena tidak memiliki partai pendukung.

“PKB ini partai besar, bukan partai kaleng-kaleng” kata Hery.

Hery juga menambahkan saat ini paket Hery-Heri untuk sementara mengantongi dukungan 8 kursi yaitu dari PKB 4 kursi dan PDI Perjuangan 4 kursi. Dan ini lanjutnya sudah memenuhi persyaratan untuk pencalonan.

Menyoal partai lain selain PKB yang akan mendukung paket Hery-Heri, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa, komunikasi sudah dilakukan sejak awal di setiap partai, dan hasilnya sudah mengerucut, diantaranya Partai Hanura, PKS, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Penyerahan SK ini dihadiri oleh beberapa kader partai diantaranya dari Partai Gerindra Adrianus Sahadun, Erwin Nala, Ketua Fraksi Partai Hanura Silvester Baeng, Edison Rihi Mone, Konstan Parit serta relawan paket Hery-Heri, dan Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai.

Laporan : Wawan

News Feed