Polemik Tes PPPK di Manggarai, Kadis Frans Gero Sebut Akan Memperjuangkannya

Manggarai, SwaraNTT.Net – Setelah pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), banyak para guru yang menemui saya di Kantor. Mereka datang tidak menjual siapa-siapa termasuk Kepala Sekolahnya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, saat memberikan arahan kepada para Guru di SMP Negeri 3 Ruteng Watu Benta, Rahong Utara, setelah memantau pelaksanaan UTS, pada Sabtu (25/3/2023).

Formasi tes PPPK Guru tahun 2022, di Kabupaten Manggarai, jelas Kadis, Frans Gero, ada sekolah yang memiliki formasi namun tidak ada pelamar yang dinyatakan lulus, selain itu ditemukan juga, ada peserta tes PPPK lulus tetapi tidak ada tempat.

Dalam waktu dekat jelasnya, Ia akan berangkat ke Jakarta, membawa pengaduan “bahwa ada kondisi di daerah ini (Manggarai), buka formasi tetapi tidak ada yang dinyatakan lulus, sebaliknya ada peserta yang lulus namun tidak ada tempatnya. Hal ini penting kita sampaikan”.

Dirinya juga meminta kepada para guru peserta tes PPPK yang lulusnya tertunda, di Kabupaten Manggarai, “agar jangan putus asa, kerja tetap seperti biasa serta fokus mengajar”.

Baca Juga :   Jamin Pilkada Sehat, Panwaslu Reok Barat Jalani Rapid Test