oleh

Polres Manggarai Gandeng Pedagang Keliling Kampanyekan Manggarai Peduli Keselamatan

Manggarai, SwaraNTT.Net – Kapolres Manggarai, AKBP. Yoce Marten, didampingi Kasat Lantas Akp. Made Hendra Kusumanata, launching Inovasi Manggarai Peduli Keselamatan (MILITAN), yang berlangsung di halaman kantor Polres Manggarai, pada Rabu (25/05/2022).

Pantauan SwaraNTT.Net, sejak pukul 09.00 Wita, sebanyak 36 unit mobil jenis pick up, milik para pedagang keliling masuk ke halaman Polres Manggarai, sebagai mitra Polisi dalam kegiatan launching Inovasi MILITAN untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Polres Manggarai pun gandeng para pedagang sayur dan pedagang kayu keliling, sebagai sahabat polisi menjadi corong sarana informasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas di wilayah kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai, AKBP. Yoce Marten, dalam arahannya mengatakan lalu lintas dan angkutan jalan memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional sebagai upaya untuk memajukan pembangunan nasional.

Selain itu, dalam arahannya, lintas dan angkutan jalan diselenggarakan bertujuan untuk terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu.

Dijelaskan Kapolres Manggarai AKBP. Yoce Marten, Inovasi MILITAN yang dibuat oleh Satlantas Polres Manggarai dan memilih para pedagang keliling  sebagai mitra dalam mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan mentaati protokol Covid-19 untuk mencegah pelanggaran berlalu lintas yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, kata Kapolres AKBP. Yoce Marten, sosialisasi ini sangat penting disampaikan untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas dan untuk menumbuhkan kesadaran dari semua pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Mengapa pedagang keliling menjadi konsen kami dalam kampanye kepedulian dan keselamatan di Manggarai, karena pedagang keliling memiliki jumlah yang banyak dan bisa menjangkau sampai di kecamatan, desa-desa bahkan kampung-kampung” ungkapnya.

Sambung, Kapolres Manggarai,  AKBP. Yoce Marten, wilayah jangkauan para pedagang keliling tersebut tidak terbatas dan menggunakan perangkat pengeras suara.

“Waktu kerja dari pedagang keliling ini tidak terbatas, bahkan ada yang dari pagi sampai malam sehingga sangat efektif untuk melakukan kampanye keselamatan lalu lintas,” tutupnya.

Sementara itu, Soni, seorang pedagang Sayur keliling mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh Polres Manggarai melalui Satlantas, karena melibatkan para pedagang keliling untuk mengkampanyekan peduli keselamatan lalu lintas di wilayah kabupaten Manggarai.

Baca Juga :   Polisi Grebek Judi Dindong di Pasar Inpres Ruteng

Soni berharap, dengan adanya kampanye MILITAN yang melibatkan para pedagang keliling, tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Manggarai bisa ditekan.

Terkait dengan rekaman audio kampanye MILITAN yang diserahkan oleh pihak Satlantas, Soni mengaku akan selalu buka audio Kampanye tersebut saat berjualan.

News Feed